Log in

View Full Version : Bus COYO tidak bisa diperCOYO !


Antropologi
3rd October 2012, 11:00 AM
Pada tanggal 27 Juni 2012 saya mengantarkan kakak saya membeli tiket bus COYO di Terminal Purabaya , saya memesan rute tujuan Surabaya � Pemalang keberangkatan tanggal 29 Juni 2012 , kemudian saya diterima oleh bapak bapak yang mematok saya dengan harga 140.000 itu dengan fasilitas Eksekutif , Makan 1 kali , dan Toilet .

Oke karena saya harus pulang kampung , saya deal dan uang langsung saya cash saat itu juga , kemudian saya di berikan sebuah tanda terima berlogokan ENTEBE , saya tanya ke petugas bapak bapak tsb �Pak, ini kok tanda terima nya bukan COYO ??� dan bapak tersebut menjawab , �iya mas itu untuk sementara nanti kalau mas kesini saya kasih tiket resminya� .

Karena saya percaya kepada bapak petugas itu , saya dan kakak nurut saja yang penting bisa sampai tujuan dengan selamat.

Pada tanggal 29 Juni 2012 jam 5 sore saya dan kakak saya datang ke loket bus COYO di Terminal Purabaya ,dan langsung menuju ke petugas loket tsb . Dengan nada terbata bata , bapak petugas bilang ke saya , �mas maaf ini ada kesalahan , ternyata saya salah nulis tiket , kedobelan mas , ini ada yang beli sebelumnya jadi saya dobel jual karcisnya ke sampeyan� .saya langsung kaget , kenapa kok bisa petugas menjual bus dengan kedobelan tiket ? Apakah ini pelayanan bus COYO ?Kalaupun kedobelan tiket kenapa kok tidak dari kemarin di cek , dan petugas memberitahu saya saat keberangkatan ?? Saya dan kakak saya panik setengah mati . :shout::shout::shout:

Saya tanya ke petugasnya , �lalu solusinya bagaimana ?� , bapak tersebut menawarkan untuk pindah armada bus lain atau menunggu bus COYO lain itupun kalau ada bangku kosong , saya geram , saya tidak mau pindah armada , lalu petugas tersebut menyuruh saya untuk menunggu dan menelepon rekan nya menanyakan apakah ada bangku kosong, setelah setengah jam tanpa ada kejelasan menunggu. Saya langung meminta uang tersebut kembali !! WOW ! Saya pesan jauh jauh hari tapi yang saya dapat NIHIL gara gara bus COYO .Sungguh mengecewakan !!

Lalu saya panik karena semua armada bus tujuan arah Pemalang penuh hari itu juga , lalu saya ke petugas terminal bus disamping ruang tunggu , saya menceritakan kasus saya ,dan ternyata tidak digubris dan saya di beri sebuah solusi naik bus ekonomi .Saya menolak dan memutuskan untuk mencari bus lain .

Kemudian setelah saya berkeliling dan akhirnya bertemu dengan seorang staff bus , dia mengantar saya ke sebuah bus SANDY PUTRA , disana kita deal dengan harga 150.000 , karena putus saya ,saya menyetujui nya saya bayar 150.000 , lalu tiba tiba orang itu menagih saya lagi dengan 5.000 rupiah, saya kaget karena semula orang itu mematok saya dengan harga 150.000 tapi kenapa saya harus menambah 5.000 kembali ?? Semula saya tidak mau , namun karena kakak saya sudah capek berkeliling Terminal Bungurasih untuk mencari bus.

Bagaimana pertanggung jawaban bus COYO ? Bus COYO memang tidak bisa di perCOYO sama sekali ! Juga dengan sistem penjualan tiket bus luar provinsi di bungurasih apakah harus ada �preman preman� berkeliaran ? Padahal sudah deal dengan harga 150.000 , eh malah disuruh nambah 5.000 ! Hati Hati untuk yang membeli karcis bus luar provinsi di terminal bungurasih

</div>