manamanimasa
21st September 2012, 08:07 PM
http://i1166.photobucket.com/albums/q605/kisiko_kimiko/HP/HP-Kegiatan-Kegiatan-yang-Bisa-Mengatasi-Kejenuhan-di-Kantor_zpsf881a2ff.jpg
Tidak sedikit karyawan yang sering merasa jenuh atau bosan dengan rutinitas yang sama hampir setiap hari di tempat kerja. Akibatnya karyawan jarang menemukan ide-ide atau masukkan-masukkan yang baru dan kreatif sehingga pekerjaannya cenderung terlihat monoton. Untuk menghindari kejenuhan di kantor yang berlarut-larut, simaklah cara-cara untuk mengatasi masalah tersebut di bawah ini:
- Meminta pekerjaan atau tugas lain
Jika Anda sudah menyelesaikan tugas harian dan masih memiliki beberapa waktu sebelum waktu pulang, Anda bisa mendatangi bos atau atasan Anda, untuk mendapatkan pekerjaan lain yang bisa dilakukan. Manfaatnya, selain menemukan hal atau lingkungan tugas baru, Anda juga akan mendapatkan kesan yang baik di mata bos Anda.
- Mendekorasi ulang meja kerja
Bagi Anda yang merasa tidak ingin meminta atau menambah pekerjaan baru, Anda bisa mengatur ulang atau membersihkan meja kerja Anda. Menyusun ulang posisi monitor atau CPU, bisa juga dengan menambahkan peralatan baru, diusahakan yang ramah lingkungan (https://www.facebook.com/ProLiantID?utm_source=hpproliant&utm_medium=ceriwis&utm_campaign=forumguerilla). Jadi, selain mempunyai pemandangan baru, Anda juga dapat membantu mengurangi pemanasan global.
- Memperluas koneksi atau pertemanan dengan karyawan lain
Setelah tugas kantor, hal lain yang dapat membuat karyawan jenuh adalah hanya berkomunikasi atau ngobrol dengan orang yang sama setiap harinya. Sempatkanlah dalam suatu hari untuk memperluas pertemanan dengan orang kantor lain, misalnya dengan divisi atau bagian lain. Dan sedikit mengurangi pembicaraan mengenai pekerjaan, karena topik tersebut kurang efektif mengatasi kejenuhan Anda.
Selamat mencoba :loveindonesia :loveindonesia
Tidak sedikit karyawan yang sering merasa jenuh atau bosan dengan rutinitas yang sama hampir setiap hari di tempat kerja. Akibatnya karyawan jarang menemukan ide-ide atau masukkan-masukkan yang baru dan kreatif sehingga pekerjaannya cenderung terlihat monoton. Untuk menghindari kejenuhan di kantor yang berlarut-larut, simaklah cara-cara untuk mengatasi masalah tersebut di bawah ini:
- Meminta pekerjaan atau tugas lain
Jika Anda sudah menyelesaikan tugas harian dan masih memiliki beberapa waktu sebelum waktu pulang, Anda bisa mendatangi bos atau atasan Anda, untuk mendapatkan pekerjaan lain yang bisa dilakukan. Manfaatnya, selain menemukan hal atau lingkungan tugas baru, Anda juga akan mendapatkan kesan yang baik di mata bos Anda.
- Mendekorasi ulang meja kerja
Bagi Anda yang merasa tidak ingin meminta atau menambah pekerjaan baru, Anda bisa mengatur ulang atau membersihkan meja kerja Anda. Menyusun ulang posisi monitor atau CPU, bisa juga dengan menambahkan peralatan baru, diusahakan yang ramah lingkungan (https://www.facebook.com/ProLiantID?utm_source=hpproliant&utm_medium=ceriwis&utm_campaign=forumguerilla). Jadi, selain mempunyai pemandangan baru, Anda juga dapat membantu mengurangi pemanasan global.
- Memperluas koneksi atau pertemanan dengan karyawan lain
Setelah tugas kantor, hal lain yang dapat membuat karyawan jenuh adalah hanya berkomunikasi atau ngobrol dengan orang yang sama setiap harinya. Sempatkanlah dalam suatu hari untuk memperluas pertemanan dengan orang kantor lain, misalnya dengan divisi atau bagian lain. Dan sedikit mengurangi pembicaraan mengenai pekerjaan, karena topik tersebut kurang efektif mengatasi kejenuhan Anda.
Selamat mencoba :loveindonesia :loveindonesia