Log in

View Full Version : Part Substitusi Honda CS1, Banyak Juga ..


Kenthung
14th January 2011, 03:39 PM
OK langsung simak buat yg nunggang CS 1..

Beberapa komponen Honda CS1 Anda harus diganti baru? Let�s do it now!
�Tentu kalo mau besutan itu tetap yahud diajak menemani aktivitas
sehari-hari. Tenaga enggak ngedrop dan suara tetap halus,� ajak Hendy
dari Gmotor, di kawasan Bintaro, Tangerang.

Tentu ada hal menarik yang perlu dicatat dari ajakan Hendy tadi. Ya..
menurutnya, kalo susah nyari milik aslinya, bisa lakukan langkah substittusi
part. �Pilihannya, bisa dari produk Honda juga, atau motor merek lain.
Asyik, kan?� katanya.

http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20MOTOR/Tips/2011/01-Januari/20110107PartCs1_Lead.jpg

Gear Set

Perbandingan standar gir depan-belakang Honda CS-1 yaitu 42/14 dan
ukuran rantai 428. Pilihan gir itu jatuh pada Suzuki Satria FU 150.

�Ukuran dua peranti itu sama, jadi bisa digunakan. Tapi butuh penyesuaian
di lubang baut gir dengan cara diperbesar pakai mata bor 10 mm,� ujarnya.

Pertukaran tersebut efektif dilakukan bagi CS1-mania di daerah yang
kebetulan agak sulit menemui orisinalnya. Alhasil, tunggangan kesayangan
tetap bisa beroperasi, tanpa menunggu lama di bengkel, kan?

Nah, buat aftermarket sproket Satria FU seperti Indopart dibanderol Rp 90
ribuan.

http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20MOTOR/Tips/2011/01-Januari/20110107PartCs1_Lead1.jpg
Kampas Rem

Walaupun selisih sedikit perbandingan
harganya, tapi bisa membantu menghemat
biaya, cuy! Gantinya punya Honda Supra X
125 dan Tiger seharga Rp 36.400.
Sedangkan milik CS1 Rp 38.500. Oh ya, ada
juga sih pilihan part KW-nya yang dibanderol
Rp 15 ribu (buat alternatif saat kondisi darurat, ya).

http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20MOTOR/Tips/2011/01-Januari/20110107PartCs1_Lead4.jpg
Per Dan Kampas Kopling

Bagi pengguna motor Honda gak perlu
bingung, karena kampas kopling masih bisa
saling tukar dengan tipe lainnya, baik itu
CS1, Grand, Supra, GL series, Tiger dan
CBR150. �Karena semua tipe bisa saling
pakai. Jadi, satu untuk semua deh! Hanya
yang beda sendiri milik Karisma dan Supra X 125,� ujarnya.

Spuyer

Jika tunggangannya pakai knalpot racing, tentu bagian pengabut juga perlu
diperhatikan guna akselerasi lebih cepat. Pilihan bisa memakai punya
Yamaha Mio atau Honda Karisma 125. �Untuk pilot jet pakai Mio dan
Karisma, kalo main jet-nya bisa gunakan CBR 150,� tutupnya.


sumberna ndan..
(http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/01/14/314953/213/27/Part-Substitusi-Honda-CS1-Banyak-Juga-lho-#)
http://promo.gramediamajalah.com/www/delivery/lg.php?bannerid=707&campaignid=2&zoneid=49&loc=http%3A%2F%2Fmotorplus.otomotifnet.com%2Fread% 2F2011%2F01%2F14%2F314953%2F213%2F27%2FPart-Substitusi-Honda-CS1-Banyak-Juga-lho-&referer=http%3A%2F%2Fmotorplus.otomotifnet.com%2Fw elcome%2Findex_cat%2F211%2F27%2F&cb=aeb06b2561
http://promo.gramediamajalah.com/www/delivery/avw.php?zoneid=49&cb=INSERT_RANDOM_NUMBER_HERE&n=a61dee09 (http://promo.gramediamajalah.com/www/delivery/ck.php?n=a61dee09&cb=INSERT_RANDOM_NUMBER_HERE)

makerotbauasem
22nd January 2011, 11:29 AM
ditunggu substitusi part buat motor yg lainnya