kawasakininja
3rd July 2012, 10:10 AM
Kondisi Barang : Baru
Harga :
Lokasi Seller : Jawa Barat
Description :
Jual piggyback ECU V-Ixion u/ pemakai VIXION yang standar / menggunakan knalpot racing/bore up/klep gede
Contoh :
Ban depan belakang 120/70, depan 80/90
Ubahan mesin :
Porting inlet dan exhaust, 22/19 valve, cam stage 2 hasil tenaganya tidak sebesar kalau dipasangin alat dibawah ini, walaupun CO disetting +30 sekalipun, gigi 2 di rpm 7000 dengan berat saya yang 90 kg kaya kuda liar..
http://img19.imageshack.us/img19/9361/17012010001001.jpg
http://img19.imageshack.us/img19/650/17012010004001.jpg
HASIL DYNO dengan spec polish ported, cam stage 2, knalpot STD
TANPA PIGGYBACK (setting CO +25)
http://img132.imageshack.us/img132/2158/vixionstd.gif
DENGAN PIGGYBACK
http://img132.imageshack.us/img132/1933/vixionpiggy.gif
sebagai perbandingan ini hasil dyno Scorpio yang tadi barengan, cuma ganti knalpot bobokan.. dapet 16,6 HP torsi 16,73 Nm dengan 225 cc..
http://img132.imageshack.us/img132/268/scorpioknalpot.gif
kesimpulan :
dengan piggyback terbukti HP naik minimal 1 dk, torsi naik 0,7 Nm dari spec korekan sederhana.. nggak sempet coba pake stelan CO NOL u/ yang TANPA PIGGYBACK.. kayanya naiknya lebih dari 1 dk.. apalagi kalo yang pakai PIGGYBACK diganti pake knalpot racing :D
Nanti tes lagi dengan spec Vixion yang 100% standar.. tadi ga jadi datang soalnya.. kayanya power aslinya bakal lebih kecil dari spek brosur yang katanya 14PS
Pemasangan gampang banget.. tinggal plek2 aja..
Jaminan selama seminggu pemakaian kalau gak puas uang kembali asal alat mulus utuh..
Garansi alat 3 bulan.
10 pcs pertama udah sold out.. datang lagi awal Februari
Nih kalau mau tanya2 testi pemiliknya 02291344066 sama Adam
Lokasi di Bandung peminat serius saja SMS 08157179198
Kalau mau tanya2 silakan lewat YM : haentiara
Paket head klep gede 22/19 + cam stage 2 + piggyback juga tersedia.
CARA PASANG :
1. Copot soket 5 kabel dari throttle body (posisi dekat cadangan air radiator di body sebelah kiri)
2. Kupas sedikit karet hitam pembungkus kabel sensor kurang lebih 5- 8 cm.
3. Cari kabel warna Hitam strip biru dan Coklat strip putih atau cukup Hitam dan Coklat saja.
4. Gunakan klip jumper (2 buah klip plastik warna biru) disambung sbb :
- Hitam dari piggyback dengan kabel sensor warna HITAM
- Merah dari piggyback dengan kabel sensor warna COKLAT
Lihat di klip jumper yang buntu gunakan u/ kabel piggyback, yang lubangnya berupa terusan untuk kabel sensor.
Agar yakin kontak metal klip jumper bersentuhan dengan kabel sensor, kupas sedikit (sejumput saja) kabel hitam dan coklat sampai serabut tembaganya kelihatan, bagian ini yang akan bersentuhan dengan metal diklip jumper.
Kupas sedikit ujung kabel piggback juga agar nanti bersentuhan dengan metal klip jumper.
5. Masukkan kabel sensor dan kabel piggyback ke posisi masing2 di klip, jika metal klip jumper terdorong masuk bisa dicungkil sedikit agar timbul kembali, apabila sudah yakin metalnya sudah bersentuhan dengan serabut tembaga kabel maka tutup pengunci klipnya
6. Ikat piggyback dengan cable tie / isolasi kabel agar tidak bergerak ke kabel sensor dan pasang lagi soket ke throttle body.
7. Selamat ! instalasi telah selesai, nyalakan mesin dan rasakan bedanya.
sedikit gambaran tentang pentingnya dan manfaat dari piggyback fuel :
Piggyback | bengkelsepedamotor (http://bengkelsepedamotor.wordpress.com/2008/03/09/40/)
gambaran lebih jelas :
baca2 lagi disini..
http://bengkelsepedamotor.wordpress....gyback-vixion/
Mengutip pembicaraan :
"walah mas, yang penting itu buka limiternya v-ixion soalnya kalo setel injektor kan bisa pinjem di dealer F1 diagnostiknya
buat setel CO sampai +30
soalnya saya pernah punya v-ixion di port&polish silinder head dan pakai cam racing, ganti knalpot AHM punya MX di modifikasi, gir depan 15, kampas kopling ganti scorpio, per koplingnya ninja 150
itupun di gigi 5 udah kena limiter di rpm 10.000
kalo di spedo rpm 11.000 dan jalan 140km/jam
jadi kendalanya kan limiter rpm, bukan setelan injektor karena kalo kenal baik ama dealer yamaha kan bisa pinjem F1 toolnya buat setel�
Terimakasih untuk masukkannya, setel CO kalau di Karburator mirip seperti setel angin (idle mixture adjustment) sedangkan alat yang ditulisan atas adalah seperti memperbesar pilot jet dan main jet. Langkah berikutnya baru buka limiter RPM. Salam�
UPDATE
VIXION (garis AFR yang paling bawah)
STANDARD
http://img691.imageshack.us/img691/1800/vixistdmugello.jpg
PIGGYBACK --> ada power loss dari 16.4 HP menjadi 16.1 HP karena kampas kopling, intake sudah direamer dari 30 - 24 menjadi 30 - 26
http://img189.imageshack.us/img189/9160/vixiadammugello.jpg
HASIL TERBARU
20.6 HP 17 Nm torque on FZ150i.. 178 cc.. 22/19 head.. black cam.. fuel module.. KNALPOT STD..
http://img717.imageshack.us/img717/9972/newcamadam.jpg (http://img717.imageshack.us/i/newcamadam.jpg/)
Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)
sedap beneeer.. hasil dyno BJM memang keliatannya kecil2.. tapi sama hasilnya dengan di BRT.. AHRS aja pada dyno ulang disini...keliatan lah pas diuji lari..
Harga :
Lokasi Seller : Jawa Barat
Description :
Jual piggyback ECU V-Ixion u/ pemakai VIXION yang standar / menggunakan knalpot racing/bore up/klep gede
Contoh :
Ban depan belakang 120/70, depan 80/90
Ubahan mesin :
Porting inlet dan exhaust, 22/19 valve, cam stage 2 hasil tenaganya tidak sebesar kalau dipasangin alat dibawah ini, walaupun CO disetting +30 sekalipun, gigi 2 di rpm 7000 dengan berat saya yang 90 kg kaya kuda liar..
http://img19.imageshack.us/img19/9361/17012010001001.jpg
http://img19.imageshack.us/img19/650/17012010004001.jpg
HASIL DYNO dengan spec polish ported, cam stage 2, knalpot STD
TANPA PIGGYBACK (setting CO +25)
http://img132.imageshack.us/img132/2158/vixionstd.gif
DENGAN PIGGYBACK
http://img132.imageshack.us/img132/1933/vixionpiggy.gif
sebagai perbandingan ini hasil dyno Scorpio yang tadi barengan, cuma ganti knalpot bobokan.. dapet 16,6 HP torsi 16,73 Nm dengan 225 cc..
http://img132.imageshack.us/img132/268/scorpioknalpot.gif
kesimpulan :
dengan piggyback terbukti HP naik minimal 1 dk, torsi naik 0,7 Nm dari spec korekan sederhana.. nggak sempet coba pake stelan CO NOL u/ yang TANPA PIGGYBACK.. kayanya naiknya lebih dari 1 dk.. apalagi kalo yang pakai PIGGYBACK diganti pake knalpot racing :D
Nanti tes lagi dengan spec Vixion yang 100% standar.. tadi ga jadi datang soalnya.. kayanya power aslinya bakal lebih kecil dari spek brosur yang katanya 14PS
Pemasangan gampang banget.. tinggal plek2 aja..
Jaminan selama seminggu pemakaian kalau gak puas uang kembali asal alat mulus utuh..
Garansi alat 3 bulan.
10 pcs pertama udah sold out.. datang lagi awal Februari
Nih kalau mau tanya2 testi pemiliknya 02291344066 sama Adam
Lokasi di Bandung peminat serius saja SMS 08157179198
Kalau mau tanya2 silakan lewat YM : haentiara
Paket head klep gede 22/19 + cam stage 2 + piggyback juga tersedia.
CARA PASANG :
1. Copot soket 5 kabel dari throttle body (posisi dekat cadangan air radiator di body sebelah kiri)
2. Kupas sedikit karet hitam pembungkus kabel sensor kurang lebih 5- 8 cm.
3. Cari kabel warna Hitam strip biru dan Coklat strip putih atau cukup Hitam dan Coklat saja.
4. Gunakan klip jumper (2 buah klip plastik warna biru) disambung sbb :
- Hitam dari piggyback dengan kabel sensor warna HITAM
- Merah dari piggyback dengan kabel sensor warna COKLAT
Lihat di klip jumper yang buntu gunakan u/ kabel piggyback, yang lubangnya berupa terusan untuk kabel sensor.
Agar yakin kontak metal klip jumper bersentuhan dengan kabel sensor, kupas sedikit (sejumput saja) kabel hitam dan coklat sampai serabut tembaganya kelihatan, bagian ini yang akan bersentuhan dengan metal diklip jumper.
Kupas sedikit ujung kabel piggback juga agar nanti bersentuhan dengan metal klip jumper.
5. Masukkan kabel sensor dan kabel piggyback ke posisi masing2 di klip, jika metal klip jumper terdorong masuk bisa dicungkil sedikit agar timbul kembali, apabila sudah yakin metalnya sudah bersentuhan dengan serabut tembaga kabel maka tutup pengunci klipnya
6. Ikat piggyback dengan cable tie / isolasi kabel agar tidak bergerak ke kabel sensor dan pasang lagi soket ke throttle body.
7. Selamat ! instalasi telah selesai, nyalakan mesin dan rasakan bedanya.
sedikit gambaran tentang pentingnya dan manfaat dari piggyback fuel :
Piggyback | bengkelsepedamotor (http://bengkelsepedamotor.wordpress.com/2008/03/09/40/)
gambaran lebih jelas :
baca2 lagi disini..
http://bengkelsepedamotor.wordpress....gyback-vixion/
Mengutip pembicaraan :
"walah mas, yang penting itu buka limiternya v-ixion soalnya kalo setel injektor kan bisa pinjem di dealer F1 diagnostiknya
buat setel CO sampai +30
soalnya saya pernah punya v-ixion di port&polish silinder head dan pakai cam racing, ganti knalpot AHM punya MX di modifikasi, gir depan 15, kampas kopling ganti scorpio, per koplingnya ninja 150
itupun di gigi 5 udah kena limiter di rpm 10.000
kalo di spedo rpm 11.000 dan jalan 140km/jam
jadi kendalanya kan limiter rpm, bukan setelan injektor karena kalo kenal baik ama dealer yamaha kan bisa pinjem F1 toolnya buat setel�
Terimakasih untuk masukkannya, setel CO kalau di Karburator mirip seperti setel angin (idle mixture adjustment) sedangkan alat yang ditulisan atas adalah seperti memperbesar pilot jet dan main jet. Langkah berikutnya baru buka limiter RPM. Salam�
UPDATE
VIXION (garis AFR yang paling bawah)
STANDARD
http://img691.imageshack.us/img691/1800/vixistdmugello.jpg
PIGGYBACK --> ada power loss dari 16.4 HP menjadi 16.1 HP karena kampas kopling, intake sudah direamer dari 30 - 24 menjadi 30 - 26
http://img189.imageshack.us/img189/9160/vixiadammugello.jpg
HASIL TERBARU
20.6 HP 17 Nm torque on FZ150i.. 178 cc.. 22/19 head.. black cam.. fuel module.. KNALPOT STD..
http://img717.imageshack.us/img717/9972/newcamadam.jpg (http://img717.imageshack.us/i/newcamadam.jpg/)
Uploaded with ImageShack.us (http://imageshack.us)
sedap beneeer.. hasil dyno BJM memang keliatannya kecil2.. tapi sama hasilnya dengan di BRT.. AHRS aja pada dyno ulang disini...keliatan lah pas diuji lari..