sevenbar
28th May 2012, 06:34 AM
Selamat malam ceriwiser yang sedang asik ngakus
kali ini saya mau berbagi tips yang berasal dari pengalaman ane.
tips ini cocok buat yang lagi putus asa yang kirimannya tak kunjung
datang dan juga buat bagi ceriwiser yang newbie yang niat beli barang via kaskus terutama yang menggunakan jasa pengiriman barang via JNE.
Saya berbagi pengalaman nih soalnya dahulu saya pernah
berada di posisi buyer dan sekarang saya merasakan
gimana gak enaknya kalo di posisi seller.
Nah saya akan berbagi tips jika kiriman via JNE anda bermasalah
Hal ini bertujuan agar agan tidak marah-marah salah alamat
dan juga lebih cepat dari nelpon call center.
1. Tunggu hingga telat kurang lebih 2 atau 3 hari
2. Apabila telat minta kembali no. resi tiki JNE via www.JNE.co.id (http://www.JNE.co.id)
3. Apabila tidak terdeteksi sudah dapat dipastikan yang bermasalah
sellernya bukan bagian pengirimannya. Nah agan bisa curiga nih lihat dulu reputasinya. Apabila newbie hati-hati deh dan apabila ijo-ijo tanya kembali
sudah dikirim apa belum, takutnya reseler lupa kirim
4. Apabila no. resi JNE anda terdeteksi via www.JNE.co.id (http://www.JNE.co.id) tadi maka
anda cek kembali tanggal pengirimannya dan via paket apa.
5. Setelah dipastikan terdaftar maka dipastikan kesalahan bukan kepada reseller/ seller. kesalahan pasti karena JNE, soalnya saya mengalami biasa kirim
JNE sampai-sampai aja eh tiba-tiba gak sampai setelah ditelusuri masalahnya
itu karena Kurir JNEnya orang baru.
6. Lalu setelah di cek no resi terdaftar, nah saya kasih tau tips cara menelusurinya yakni pertama yang agan lakukan ialah
datangi cabang JNE terdekat dan tanyakan sirkulasi barang keluar
itu cabang mana (contohnya kalo depok di JNE margonda samping BNI)
7. Telepon dahulu, buat kepastian letak persis cabang tersebut, atau juga boleh sekalian tanyakan masalah anda (ini lebih efektif dari pada mengeluh di call center JNEnya).
8. Setelah confirm barang ada, makanya supaya lebih cepat, mintalah barang tidak udah dikirm dan anda yang akan datangi.
9. Anda datang ke JNE dan ambil deh tuh barang :D
10. Sekian
ini merupakan tips saya bagi agan yang newbie atau baru pertama kali mengalami masalah ketika pesanan anda belum sampai
karena jujur agak sakit hati juga di marah-marahin
padahal yang salah bukan kita malah
ada yang lempar bata padahal ini
bukan salah seller(nah waktu itu yang posisi buyer ane gan
ampe sekarang ane ngerasa gak enak ama sellernya:D)
sekian dari saya trims
boleh donk saya di bagi ijo-ijonya
:melon:
[/quote]
Originally Posted by sukendroendoo
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419675151#post419675151)
ane lg brmasalah sm jne gan.
pke paket YES smpe 2hr barang blm k krim k buyer ane d padang. alamat padahal udh bner :shout:
pny tips lain?????? btw klo gnti rugi jne tuh gmn ya?
�QR�
mungkin ke YLKI (yayasan lembaga konsumen Indonesia)
Klo barangnya pengen di ambil agan tinggal datangi cabang terdekat dan minta
di informasikan cabang yang sirkulasi keluarnya di daerah agan dan jangan
lupa minta no telpon yah.
lalu telpon cabang yang dimaksud dan pastikan barangnya ada disana sekalian buat janji bila agan yang datang kesana
(biasanya kurir biang keladinya) atau juga ada daerah-daerah tertentu
yang didatangi kurir JNE seminggu sekali seperti daerah pegunungan begitu deh.
Lalu agan tinggal datangi cabang yang dimaksud.
Originally Posted by zulkiflinur
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419692825#post419692825)
wow mantap infonya
ane jg langganan JNE gan
ampe dah apal kurirnya ma rumah ane
Nah hati-hati klo begini gan soalnya pernah kejadian
orangnya tiba-tiba sakit dan lalu digantikan kurir pengganti
akibatnya pengiriman molor hingga 2 minggu
Originally Posted by Tron.
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419682728#post419682728)
Wah memang mantap dan boleh juga nih tips yah gan
Tapi ane sih rada malas aja ke cabang JNE langsung untuk ngambil barang nya gan
Rasa nya malas dan capek banget deh gan
saya pribadi jujur agak malas tapi berhubung keadan waktu itu mendesak yah terpaksa saya lakukan
Originally Posted by ilhamananto24
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419702385#post419702385)
ane pernah smpe 2 mggu gan.
pdhal ke sby.sda. . .
yg pnting percya ma seller.
eh ternyata.mmg salah teknis dri JNEnyahttp://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
Yupz tapi gak semua ceriwiser kaya agan
terutama yang baru kenal dan baru masuk dunia online
barang terlambat justru seller yang dimaki-maki
Originally Posted by adheeka
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=421251058#post421251058)
waaah klo mslah ane beda ni gaan..
ane mesen brg di mgga2, mnta kirim ke almat rmh gw yaitu depok jawa barat.. pas pgi2 ane cek tracking, masa paket anedikirim ke depok sleman yogyakarta??
gedeeeg gw gedeeeeg, ksel ampe skrg gak ilaaang
dr pihak toko bilang itu ksalahan dr jne'a.
ane dah percaya bgt bgt sama jne, tpi gw kecewa sama tukang catet'a itu gak becuuus. bikin malu JNE, merusak nama baik n citra JNE
kalo begitu masalah itu bisa diselesaikan dengan membawa no resi ke JNE pusat, jelaskan dan complain, kenapa harus pusat, supaya respons dan penanganan lebih cepat, maklumlah kalo dari cabang yang ada gondok doank
[quote]
Originally Posted by r5HD
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=421579070#post421579070)
kyk saya gan jgn tanggung2 nulis alamat, kasih patokan, kode pos, kel, pasti nyampe
[/spoiler][spoiler=open this] for for jangan dibuka:
promo buat mega visa gratis dapat jam tangan
biaya registrasi gratis!!! klik gambar
http://i740.photobucket.com/albums/xx44/kurcaci15/Iklan-Promo.gif (http://ceriwis.us/showthread.php?t=10120416)
</div>
kali ini saya mau berbagi tips yang berasal dari pengalaman ane.
tips ini cocok buat yang lagi putus asa yang kirimannya tak kunjung
datang dan juga buat bagi ceriwiser yang newbie yang niat beli barang via kaskus terutama yang menggunakan jasa pengiriman barang via JNE.
Saya berbagi pengalaman nih soalnya dahulu saya pernah
berada di posisi buyer dan sekarang saya merasakan
gimana gak enaknya kalo di posisi seller.
Nah saya akan berbagi tips jika kiriman via JNE anda bermasalah
Hal ini bertujuan agar agan tidak marah-marah salah alamat
dan juga lebih cepat dari nelpon call center.
1. Tunggu hingga telat kurang lebih 2 atau 3 hari
2. Apabila telat minta kembali no. resi tiki JNE via www.JNE.co.id (http://www.JNE.co.id)
3. Apabila tidak terdeteksi sudah dapat dipastikan yang bermasalah
sellernya bukan bagian pengirimannya. Nah agan bisa curiga nih lihat dulu reputasinya. Apabila newbie hati-hati deh dan apabila ijo-ijo tanya kembali
sudah dikirim apa belum, takutnya reseler lupa kirim
4. Apabila no. resi JNE anda terdeteksi via www.JNE.co.id (http://www.JNE.co.id) tadi maka
anda cek kembali tanggal pengirimannya dan via paket apa.
5. Setelah dipastikan terdaftar maka dipastikan kesalahan bukan kepada reseller/ seller. kesalahan pasti karena JNE, soalnya saya mengalami biasa kirim
JNE sampai-sampai aja eh tiba-tiba gak sampai setelah ditelusuri masalahnya
itu karena Kurir JNEnya orang baru.
6. Lalu setelah di cek no resi terdaftar, nah saya kasih tau tips cara menelusurinya yakni pertama yang agan lakukan ialah
datangi cabang JNE terdekat dan tanyakan sirkulasi barang keluar
itu cabang mana (contohnya kalo depok di JNE margonda samping BNI)
7. Telepon dahulu, buat kepastian letak persis cabang tersebut, atau juga boleh sekalian tanyakan masalah anda (ini lebih efektif dari pada mengeluh di call center JNEnya).
8. Setelah confirm barang ada, makanya supaya lebih cepat, mintalah barang tidak udah dikirm dan anda yang akan datangi.
9. Anda datang ke JNE dan ambil deh tuh barang :D
10. Sekian
ini merupakan tips saya bagi agan yang newbie atau baru pertama kali mengalami masalah ketika pesanan anda belum sampai
karena jujur agak sakit hati juga di marah-marahin
padahal yang salah bukan kita malah
ada yang lempar bata padahal ini
bukan salah seller(nah waktu itu yang posisi buyer ane gan
ampe sekarang ane ngerasa gak enak ama sellernya:D)
sekian dari saya trims
boleh donk saya di bagi ijo-ijonya
:melon:
[/quote]
Originally Posted by sukendroendoo
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419675151#post419675151)
ane lg brmasalah sm jne gan.
pke paket YES smpe 2hr barang blm k krim k buyer ane d padang. alamat padahal udh bner :shout:
pny tips lain?????? btw klo gnti rugi jne tuh gmn ya?
�QR�
mungkin ke YLKI (yayasan lembaga konsumen Indonesia)
Klo barangnya pengen di ambil agan tinggal datangi cabang terdekat dan minta
di informasikan cabang yang sirkulasi keluarnya di daerah agan dan jangan
lupa minta no telpon yah.
lalu telpon cabang yang dimaksud dan pastikan barangnya ada disana sekalian buat janji bila agan yang datang kesana
(biasanya kurir biang keladinya) atau juga ada daerah-daerah tertentu
yang didatangi kurir JNE seminggu sekali seperti daerah pegunungan begitu deh.
Lalu agan tinggal datangi cabang yang dimaksud.
Originally Posted by zulkiflinur
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419692825#post419692825)
wow mantap infonya
ane jg langganan JNE gan
ampe dah apal kurirnya ma rumah ane
Nah hati-hati klo begini gan soalnya pernah kejadian
orangnya tiba-tiba sakit dan lalu digantikan kurir pengganti
akibatnya pengiriman molor hingga 2 minggu
Originally Posted by Tron.
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419682728#post419682728)
Wah memang mantap dan boleh juga nih tips yah gan
Tapi ane sih rada malas aja ke cabang JNE langsung untuk ngambil barang nya gan
Rasa nya malas dan capek banget deh gan
saya pribadi jujur agak malas tapi berhubung keadan waktu itu mendesak yah terpaksa saya lakukan
Originally Posted by ilhamananto24
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=419702385#post419702385)
ane pernah smpe 2 mggu gan.
pdhal ke sby.sda. . .
yg pnting percya ma seller.
eh ternyata.mmg salah teknis dri JNEnyahttp://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
Yupz tapi gak semua ceriwiser kaya agan
terutama yang baru kenal dan baru masuk dunia online
barang terlambat justru seller yang dimaki-maki
Originally Posted by adheeka
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=421251058#post421251058)
waaah klo mslah ane beda ni gaan..
ane mesen brg di mgga2, mnta kirim ke almat rmh gw yaitu depok jawa barat.. pas pgi2 ane cek tracking, masa paket anedikirim ke depok sleman yogyakarta??
gedeeeg gw gedeeeeg, ksel ampe skrg gak ilaaang
dr pihak toko bilang itu ksalahan dr jne'a.
ane dah percaya bgt bgt sama jne, tpi gw kecewa sama tukang catet'a itu gak becuuus. bikin malu JNE, merusak nama baik n citra JNE
kalo begitu masalah itu bisa diselesaikan dengan membawa no resi ke JNE pusat, jelaskan dan complain, kenapa harus pusat, supaya respons dan penanganan lebih cepat, maklumlah kalo dari cabang yang ada gondok doank
[quote]
Originally Posted by r5HD
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=421579070#post421579070)
kyk saya gan jgn tanggung2 nulis alamat, kasih patokan, kode pos, kel, pasti nyampe
[/spoiler][spoiler=open this] for for jangan dibuka:
promo buat mega visa gratis dapat jam tangan
biaya registrasi gratis!!! klik gambar
http://i740.photobucket.com/albums/xx44/kurcaci15/Iklan-Promo.gif (http://ceriwis.us/showthread.php?t=10120416)
</div>