Log in

View Full Version : Bandung Tourism Competition 2012 - Ayo bantu kembangkan pariwisata Bandung!


lumpiabasah
27th May 2012, 10:52 PM
Halo agan-agan perkenalkan saya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Padjajaran mau nawarin sebuah kompetisi Marketing Plan nih :)

Silahkan dibaca dahulu siapa tau agan-agan sekalian berminat untuk mengikuti lomba ini :)



Apa Itu Bandung Tourism Competition?



Bandung Tourism Competition adalah suatu kompetisi marketing plan di bidang pariwisata, khususnya Bandung dan sekitarnya, antar universitas di Indonesia. Kompetisi ini digelar oleh divisi Student Society Hima Manajemen Universitas Padjadjaran sebagai ajang kreativitas mahasiswa terhadap pengembangan potensi budaya dan pariwisata lokal. Informasi mengenai Bandung Tourism Competition dapat diunduh disini (http://issuu.com/nadia-isfandari/docs/btcguidancebook)



Official Teaser Video






Apa Kata Para Juara tentang Bandung Tourism Competition 2011



Juara I : Prasmul 1, Prasetiya Mulya Business School (@abudisusilo, @benediktatika, @jeffjap)



�BTC seru, menantang, memberi pengalaman, dan tentunya memberi sumbangsih untuk memajukan Kota Bandung sendiri.�



�BTC menurut kami sangat baik dari segi konten lomba, maupun dari pelaksanaannya. Temanya cerdas; �memaksa� generasi muda untuk peduli dan menggugah kreativitas dalam mengemas objek-objek wisata yang mungkin awalnya asing bagi kita."



�Kesulitan ketika menjalani lomba adalah keterbatasan data-data untuk medukung. Untuk tips n tricknya, baik panitia maupun peserta bisa kreatif dalam mengembangkan apa yang dibutuhkan�



Juara II : Vituro, Prasetiya Mulya Business School (@lidya_kosasih, @hendriatma, @ranggawangsa)



�It was a great opportunity to join Bandung Tourism Competition last year. We learnt a lot, indeed, BTC had an unique case to solve. We�re told to build a marketing plan for Bandung Zoo. It was very interesting. Panitianya juga sangat ramah.�



�Tips n trick untuk peserta ketika presentasi adalah. Gue selalu bilang ke tim gue, �Di punggung kita bukan cuma nama kita saja, tapi ada nama almamater juga, Prasetiya Mulya. Berat memang. Kita ga boleh malu-maluin almamater kita dan tidak akan pernah. Kita harus berikan yang tebaik.�



�Rasanya tegang banget. Tapi kalo inget tanggung jawab dan kebanggaan kita sama kampus kita, ga ada pilihan lain selain tampil sebaik mungkin. You have to imagine yourself as the Bandung Zoo management. So you can deeply know about it. Then, have fun. I mean, the idea will not come up if you�re under pressure. Just relax. Lastly, be creative and curious. Visit the place and ask others, visitors, Bandung Zoo veterinarian and market officers until the cleaning services one.�



�Untuk kesulitannya sih ga ada. Kita bawa have fun aja, ide bakal ngalir gitu aja. Waktu zoo visit aja kita double date ajak pacar masing-masing, hahaha."



Juara III : Pinem, Universitas Indonesia



�Case yang ditawarkan oleh BTC tahun lalu tergolong berbeda dengan kompetisi marketing plan lainnya. Seru, panitianya lumayan sigap."



SCHEDULE



1. Pendaftaran : 09 Mei - 06 Juni 2012

2. Workshop : 09 Juni 2012

3. Pengumpulan Proposal Marketing Plan : 20 Juni 2012

4. Pengumuman Finalis : 26 Juni 2012

5. Grand Final : 01 Juli 2012



Untuk info lebih lanjut, agan-agan bisa kunjungi,

@bandungtourismcomp

bandungtourismcompetition2012.blogspot.com

Clarivtika 095720150298

Anne 085718889030

Boris 08812139374



Terima Kasih :D



</div>