Log in

View Full Version : NCS vs Tiki/JNE jaoh beneeerrr. Share dong yang udah pake NCS


pingpong
27th May 2012, 07:09 PM
iseng2 ketemuan beginian(mantap)



Inget beberapa bulan lalu aku curhat gimana bete sampe nyumpah2 sama staff TIKI JNE kelapa gading yg namanya Irawan & Nuryanto? (sebelomnya aku tulis inisial doang) Baca disini kalo blom baca deh... Nah sejak kejadian itu aku sebar ke milis2.. ada beberapa perusahaan kurir yg nawarin jasanya ke aku. Salah satunya dari PT.NCS .. melihat harganya selisih dikit sama TIKI JNE, dan dia bilang bisa pickup biarpun cuma 1, akhirnya aku setuju buat nyobain pake jasanya.. Itu bulan mei akhir 2008.



Well, today aku tulis deh ttg PT.NCS dibandingin dengan TIKI JNE, wuahhhhhh jaoooooooooh banget! Langit dan bumi! Service customer care-nya bener2 hebat. Waktu awal aku minta daftar harga dan nanya2 aja, sampe 3X orang dari marketingnya nanya apa aku dah di follow up dari orang marketing cabang terdekat (jakarta pusat). Memang harganya lebih mahal dikit dari TIKI JNE. Tapi kalo dgn servis spt itu, aku ga peduli deh sama harga.



Customer care-nya bener2 bagus. Aku punya orang2 yg bisa aku kontak langsung di cabang jkt pusat. Mereka ga keberatan buat nelepon nanyain kebutuhan aku, dan bersedia ngasih nomor hp untuk aku telp langsung atau aku sms kalo ada pertanyaan. Jadwal pickup diatur tiap senin & kamis jam 3, dan si kurirnya sama sekali nggak pernah telat. Kalo dia lagi sakit, kurirnya atau staff di kantornya pasti ngehubungin aku utk ngasih tau bahwa hari ini yg pickupnya orang lain (aku ga peduli jg selama tetep di pickup).



Mereka jg ga pernah lupa ngasih airwaybill-nya, dan slip yg sudah ditandatangani penerima barang selalu dikirim ke aku. Di awal2 dulu, sehari setelah pickup, si kurir pasti ngasih airway billnya. Tapi trus krn aku liat mreka udah bagus bgt servisnya, aku suruh kasih airway bill-nya bareng ama jadwal pickup aja, supaya ga bulak balik. Dan kalo aku perlu nomornya, aku tinggal sms aja.



Selama aku pake sejak bulan mei dulu sampe sekarang, pernah terjadi kesalahan 1X barang telat sampe krn ada sesuatu di gudang tangerang. Tapi saat aku complain, staffnya bantu follow up sampe ke atasannya ngehubungi aku langsung. Mereka sendiri yg trace kiriman tsb kenapa telat, dan aku tinggal nunggu berita. Dan akhirnya begitu kiriman tsb sampe ke alamat, aku langsung dihubungi dan dikasih tau kalo dah diterima oleh ibu X. Jaoh banget sama pengalamanku dgn TIKI JNE, dimana kiriman sering telat, dan saat aku ngehubungi pihak TIKI JNE, mereka nyuruh aku ngelacak sendiri dan cuma ngasih tau nomor telpon cabang JNE di kota tsb. Padahal sampe ke Jepara segala gw kepaksa interlokal demi melacak kiriman. Buset dehhhh...



Terakhir ini pas mo lebaran, tiba2 aku dapet sebuah kartu ucapan dari PT.NCS yg ditandatangani manager2nya, juga orang marketing yg handle aku selama ini... Biarpun cuma sebuah kartu, tapi ini effort yg bagus untuk maintain customer spt aku. Padahal kiriman aku paling sebulan cuma keluar duit 600-700 ribu ke PT.NCS itu kok.



Akhirnya krn aku puas banget sama layanan mereka, kemaren si kurir dan staff yg selalu ngurusin, aku kasih bingkisan lebaran sama amplop duit. Wahhh mreka nelepon dan ngucapin terimakasih, kedengerannya seneng banget. Aku ikut seneng deh. Inget taun kemaren waktu ngasih kue lebaran yg gede ke orang JNE. Denger berita makasih-nya juga enggak. Aku nitipin kue ke pembantuku, utk dikasiin kalo ada yg pickup. Tapi boro2 denger ada kata terima kasih.. servisnya tetep aja jelek :p



Trus tadi pagi, ada orang dari PT.NCS pusat nelepon aku, cuma nanya gimana follow up yg dulu, gimana servis-nya, ada komplen apa enggak dsb.. Aku salut juga deh biarpun aku customer yg kecil, tapi mreka sempet2in customer care-nya utk follow up seperti itu. Makasih banyak ya..



Eniwei, aku puas banget sama jasa PT.NCS (bisa diliat di webnya http://www.ptncs.com), mudah2an kerjasamanya bisa terjalin terus krn aku ga berniat pindah ke lain hati kalo dah dikasih servis gini. Walaupun kemaren harganya naek 20% whuaaaaaaaa



nb.

-harga jauuuuh 30-50% lebih murah dari TIKI/JNE

-Pelayanan boleh lah...

-ada yang punya pengalaman pake NCS nggak?Share dong

</div>