Log in

View Full Version : Facebook adalah Google yg baru


Chanukah
9th December 2010, 10:56 PM
Jika Facebook terus bertindak seperti Google, berapa lama sampai dua raksasa bentrokan

http://www.imzers.org/_imgupload/img_91d4181282599779f8da.jpg (http://www.imzers.org/_imgupload/img_91d4181282599779f8da.jpg)

BY: Wilson Rothman (http://twitter.com/wjrothman)
http://www.imzers.org/_imgupload/img_850acb1282599893f718.jpg (http://www.imzers.org/_imgupload/img_850acb1282599893f718.jpg)

Dengan kedatangan Tempat Facebook, Facebook menunjukkan (tidak untuk pertama kalinya) yang memiliki kekuatan untuk steamroll teman dan pesaing sama.

Orang bisa mengeluh semua yang mereka inginkan kekhawatiran tentang privasi, tetapi dengan setengah milyar anggota, Facebook adalah permainan hanya di kota, jadi meninggalkan datang dengan biaya yang cukup besar. Dan orang-orang mengembangkan aplikasi dan layanan baru yang mungkin dalam jangkauan Facebook? Mereka harus takut. Apakah ini terdengar akrab? Ini tidak terlalu sulit teka-teki: Hanya mengganti "Facebook" dengan "Google" dan semuanya berlaku.

Pertanyaannya adalah, bagaimana segera sampai Facebook mengambil di Google secara langsung?

Tempat adalah contoh terbaru dari Facebook menambahkan fitur yang mengetuk seorang calon pesaing keluar dari tengah panggung. Foursquare, Gowalla dan lainnya berbasis lokasi "check-in" Layanan harus mengambil kursi kembali ke Facebook, karena sebagian anggota memiliki iPhone-Facebook di Amerika Serikat secara otomatis akan memiliki akses untuk ini segera, jika belum.

Ini bukan sebuah program baru yang membutuhkan account baru dan satu set baru teman - hanya Facebook, bekerja secara real time dalam ruang fisik nyata. Facebook mengatakan Foursquare masih teman, tapi berapa lama sampai menjadi walikota "" dari lokasi Foursquare (dengan memeriksa di lebih dari orang lain) diganti dengan menjadi "panglima tertinggi" dari tempat Facebook? (Saya membuat judul itu, tapi itu pasti hanya masalah waktu sebelum beberapa judul absurd yang terungkap.)

Lokasi layanan berbasis aplikasi bukan hanya terikat untuk mendapatkan dipalu oleh Facebook Tempat. Mathew Ingram di GigaOm membuat argumen yang kuat bahwa korban berikutnya adalah Cengking, jaringan makanan sosial yang banyak orang - termasuk saya - gunakan untuk referensi cepat bila menyambar burger atau makanan Meksiko di sebuah kota tidak diketahui. Cengking mungkin memiliki tentara penulis tinjauan bersemangat, dan database dari 10 juta tinjauan dan berhitung. Namun, seperti Ingram menunjukkan, apa artinya ketika kompetisi memiliki 500 juta pengguna aktif?

Saya ingin melihat Cengking overlay pada Facebook Tempat, sehingga aku bisa mendapatkan tinjauan Aku datang untuk mengharapkan - tetapi suara saya tidak masuk hitungan di sini, dan begitu juga Anda. Jika tidak strategis dan bijaksana untuk Facebook untuk tetap berteman dengan Cengking, tidak akan peduli seberapa keras Anda menyalak untuk layanan ini. (Bad pun, aku tahu.)

Terakhir jatuh, ketika Google memperkenalkan perusahaan memiliki turn-by-turn aplikasi GPS navigasi untuk ponsel Android, itu merobek bagian bawah dari aplikasi bisnis GPS navi. Ini menjadi jauh lebih sulit untuk membenarkan banyak produk yang berkisar dari $ 3 sebulan menjadi $ 90 pop. Semalam, besar GPS merek seperti TomTom dan Garmin kehilangan nilainya. Untuk Google, ini hanya kemajuan. Untuk konsumen, itu adalah barang gratis. Tetapi bagi industri teknologi itu transformatif, dan bagi mereka pengembang aplikasi GPS itu merusak.

Facebook telah dimakan menjadi bisnis orang lain di masa lalu. Twitter tumbuh, tetapi tidak pada tingkat bahwa Facebook, sebagian karena Facebook News Feed pada dasarnya adalah Twitter. permainan Casual sekali bermain di AOL atau di Web yang terbuka sekarang terkonsentrasi di Facebook, sebagian karena Facebook menemukan cara bagi developer game untuk membuat uang - dengan Facebook mendapatkan sesuatu yang sedikit dalam proses itu. Berbicara tentang AOL, mengapa men-download klien jahat besar iklan yang sarat AIM ke PC Anda saat pesan instan hanya sebuah (menjengkelkan) pop-up jauh di setiap jendela yang terbuka Facebook?

Ingat semua situs berbagi foto-pertengahan 2000-an? Situs masih ada adalah bayangan semata-mata diri mereka sebelumnya. Yahoo Flickr dan Picasa Google membantu chip jauh dari ini, tapi mari kita serius, itu gambar Facebook upload bahwa orang mencari di app foto.

Facebook sudah merambah di Google dalam beberapa ceruk. Facebook merupakan sumber terbesar ketiga video online, menurut comScore, dan saya memverifikasi bahwa ini tidak termasuk salah satu video YouTube yang dapat Anda lihat dalam Facebook News Feed (video disajikan oleh Google dan kehilangan tampaknya iklan). YouTube sangat tertanam kuat di tempat 1 No dan akan sulit untuk menjatuhkan. Namun demikian, Facebook menyelinap di YouTube saat menggunakan YouTube untuk keuntungan perusahaan.

Berita dan pencarian juga berada di bawah api. Dalam sebuah twist menarik, logika mesin Google sedang digantikan oleh logika orang Facebook. Mengapa membangun sebuah kecerdasan buatan otonom saat Anda dapat mencurahkan sumber daya pemrograman yang sama untuk membangun sistem untuk menerjemahkan keinginan rakyat menjadi hasil yang bermanfaat? Kenapa berhenti di musik, video atau rekomendasi makanan, barang-barang yang Anda lihat sudah diposting di dinding teman-teman Anda? Mengapa tidak mengubah jumlah total sebanyak 500 juta orang posting dinding ke dalam kemanusiaan blotters cerdas berita dan hasil pencarian? Setiap Trekkie dapat memberitahu Anda bahwa Borg adalah jauh lebih sulit untuk membunuh musuh daripada sirkuit berbasis murni.

Meskipun ukurannya, Google kehilangan tanah pada jaringan sosial akan sakit ketika ia datang untuk memanfaatkan massa. Beberapa bulan lalu, setelah Google meluncurkan Buzz feed berita buruk diterima sosial, Jessi Hempel Fortune menulis bahwa "Google tetap memegang perhatian pengguna dengan Gmail, sistem terbaik gratis e-mail yang tersedia." Namun, dia menyimpulkan bahwa Google perlu untuk "menemukan cara yang lebih baik untuk memanfaatkan aspek-aspek sosial dari Web dan mengaturnya menjadi produk pencarian ditingkatkan, sebelum terlambat."

Seperti Google, Facebook tidak terlalu peduli tentang masalah privasi kami. Menjaga informasi pribadi tidak langsung, dan itu tidak akan pernah. Janji menghubungkan Anda ke orang, atau Anda ke informasi, datang pada biaya berbagi beberapa informasi Anda sendiri. Itu makanan untuk monster iklan miliar dolar yang membayar baik untuk pesta. Pergi terlalu pribadi, dan fitur Facebook keren - Tempat-tempat seperti - akan meninggalkan Anda di belakang. Petunjuk: Ini adalah mengapa mereka tidak reformasi ketika orang bertanya baik.

Google sedang berjuang banyak perang berbeda sekarang. Facebook mungkin Google baru di Internet, tetapi sebagai platform mobile pergi, Google mungkin Apple baru, atau setidaknya hegemon terbaru untuk mengalahkan Apple di permainan sendiri. Dan dengan posisi dominan di kedua pencarian dan video, Google memiliki banyak senjata untuk melawan perang dunia online, juga.

Yang sedang berkata, Google masih perlu untuk menonton punggung. E-mail ini telah kurang dari menarik untuk anak-anak dan twentysomethings. Tidak ada usaha sosial oleh Google telah mengambil root. Dan Facebook memiliki kunci log-in-diperlukan pada sebagian besar pemirsanya bahwa Google tidak benar-benar memiliki. Memutuskan untuk membuat account Facebook sangat mudah, tapi begitu Anda telah membuat account itu menjadi aula frenemies Anda sendiri, Anda tidak tepat untuk merobeknya lagi. Hubungan lebih yang Anda buat di Facebook, semakin sulit untuk menarik diri menjauh. Dan dengan berbelok tragis keadaan untuk Google, kenyataan bahwa Anda memiliki account Facebook membuat sekitar satu juta kali lebih mudah untuk parit account e-mail lama.

Watch out, Google. Anda mungkin telah menjadi raja gunung lebih cepat daripada orang sebelum Anda, tapi itu hanya berarti Anda telah menetapkan rekor Facebook untuk istirahat.