pingpong
27th May 2012, 06:53 PM
Juragan ceriwiser.
Thread ini pernah menjadi HOT THREAD hampir dua tahun yang lalu ada sekitar 200.000 viewers waktu itu,setelah selang begitu lama tetap saja yang namanya Proyek Busway ini lebih banyak kekurangannya daripada kelebihannya,kecuali memang Pemda DKI mampu membuat Proyek mendekati yang aslinya.
Prihatin melihat kemacetan warga Jakarta,dimana yang namanya jalur Busway selalu saja kosong melompong,sedang jalur untuk kendaraan macet total,dimana logikanya kebijaksanaan Pemda DKI melihat semua ini,coba simak Koridor 13 antara KAMPUNG MELAYU dan PULOGEBANG,busnya hampir tidak ada,sedang jalur kosong melompong,sedang jalur kendaraan disebelahnya macet hampir tidak bergerak.Coba diuji kembali,kalau memang tambah menyulitkan warga Jakarta lebih baik dicabeinlkan saja,buka lagi jalur busway untuk kendaraan biasa.maka kemacetan Jakarta dijamin akan berkurang...Apa ada banyak ceriwiser yang setuju??
http://img139.imageshack.us/img139/3538/28334757.jpg
[/spoiler] for LEBIH RAPI LEBIH BERSIH:
http://www.cma.gov.cn/en/speeial/Cliamte_Change/news/200907/W020090713333977219783.jpg
for HALTE LEBIH KOKOH:
http://dc.streetsblog.org/wp-content/uploads/2009/12/brt_bogota_poster.jpg
for BANGUN JEMBATAN KHUSUS:
http://www.barriosdebogota.com/wp-content/uploads/2009/06/transmilenio.jpg
for DUA JALUR GANDA,UNTUK YG EXPRESS DAPAT LEWAT TERUS:
http://i35.tinypic.com/259flv9.jpg
for PERBAIKAN JALUR CEPAT& RAPI,SIANG RUSAK MALAM RAPI:
http://i657.photobucket.com/albums/uu295/tommygol/751px-Losas_TransMilenio.jpg
for BAYI & PENDERITA CACAT LEBIH DIHARGAI:
http://www.talkbx.com/wp-content/uploads/2008/04/transmilenio.jpg
for PETUNJUK TUJUAN BUS JELAS SEKALI:
http://www.treehugger.com/bogota-transmilenio-brt-photo2.jpg
for CARI TUJUAN RUTE CUKUP DENGAN MENGINGAT NOMOR HALTE:
http://bogowiki.org/img/transmilenio%20interior%20de%20estacion
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/96/TransMilenio_Ruta_B13.svg/225px-TransMilenio_Ruta_B13.svg.png
COBA AGAN LIHAT MAP DIBAWAH : B13 ARTINYA KORIDOR B (HIJAU) HALTE KE 13 (CALLE 85)
for MAP LEBIH SIMPEL DAN JELAS:
http://metropoliphone.com/img/bus/bus_bogota.jpg
for LENGKAP TEMPAT PENITIPAN SEPEDA UTK PROGRAM GO GREEN:
http://graphics8.nytimes.com/images/2009/07/09/world/28334925.JPG
for TERTIP,TIDAK ADA YG NYEROBOT JALUR:
http://colli239.fts.educ.msu.edu/wp-content/uploads/2009/07/transmilenio2009cc.jpg
for LEBIH BERSAHABAT DENGAN PUBLIK:
http://www.socialearth.org/wp-content/uploads/2010/01/BogotaPlaza.jpeg.jpg
for INTERIOR HALTE KEREN ,PENUMPANG DAPAT KELUAR DAN MASUK PADA SAAT BERSAMAAN:
http://www.theautochannel.com/news/2006/05/24/008303.2-lg.jpg
for TEMPAT DUDUK NYAMAN 2-2, BISA MENIKMATI PEMANDANGAN:
http://www.motopsycho.org/pics/NorthAmerica09_PS_Set2/m/JPEG/americas09_ps_0922.jpg
HALLO JURAGAN APA KABARNYA ???? SALAM KEPADA PEMIRSA ceriwiser..
for BUS JAUH LEBIH KEREN:
http://membres.lycos.fr/megabus3/Images/Ameriquedusud/Transmilenio/BogotaT-Test1-IkarusC83-30G.jpg
for BUS GANDENG 3 DGN KAPASITAS 240 PENUMPANG SUDAH BEROPERASI":
http://www.busworld.org/_cms/news/pics/foto_sys_Afbeeldingen_Afbeelding_562.jpg
COLOMBIA
http://www.safetravel.govt.nz/images/maps/columbia.gif
KOMENTAR ceriwiser
[/quote]
Originally Posted by siibel
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=212060431#post212060431)
harga tiket busway bogota 1500 peso kira� 7500 jadi wajar lah kalo lebih bagus..
jalur busway di bogota tuh lebih pendek dari jakarta, di jakarta punya jalur busway terpanjang di dunia loh gan http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/004.gif
Sebelum busway bogota TransMilenio dioperasikan, walikota bogota Penalosa menggusur permukiman liar dan menatanya. Warga pendatang yang tak punya kartu tanda penduduk Bogota dipulangkan ke daerah asal. Warga yang ber-KTP Bogota direlokasi ke pinggiran kota.
Permukiman di pinggiran kota pun dibangun menyerupai rumah susun (rusun), tetapi jauh lebih manusiawi ketimbang rusun yang pernah dibangun di Jakarta. Kompleks perumahan seperti ini terlihat, lain, di El Recreo Urbanization.
Tidak hanya itu, Penalosa juga mewajibkan semua bangunan di tepi jalan raya mundur tiga meter atau lebih demi pelebaran jalan. Hasilnya, hingga kini lebih dari 300.000 meter persegi ruang publik berhasil ditata (recuperate), dan dibangun untuk trotoar, jalur pedestrian, ruang terbuka hijau, dan lorong, serta jalur tambahan jalan utama.
Penalosa merevitalisasi angkutan umum dalam wujud BRT TransMilenio berkelanjutan, dan menjadikannya tulang punggung kemajuan kota. Pembangunan infrastruktur busway beriringan dengan proses lelang pengadaan bus. Saat konstruksi infrastruktur selesai, bus pun sudah siap.
Satu hal penting yang tidak dijadikan sebagai contoh oleh Jakarta dari Bogota ialah soal penyiapan jalur pengumpan dan armadanya. Bogota terlebih dahulu menyadari kemungkinan adanya kebuntuan lalu lintas jika pembangunan busway tanpa bus pengumpan atau feeder.
copas :D
Originally Posted by nocamal
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=212077446#post212077446)
kelebihan yang paling utama (dan belom ditaro di page one) menurut ane sih ga adanya mobil dan motor yang masuk ke jalurnya busway, jadi ga ada bus yang tersendat karena orang-orang tolol (pengemudi mobil dan motor) yang punya duit (untuk beli mobil/motor) tapi ga punya otak (jelas2 jalur busway, malah ngotot masuk, giliran kesenggol, kalo ngga mati, ngamuk).
Kalo menurut ane, berhubung untuk buat jalan lagi udah ngga mungkin, tetep busway itu adalah cara paling ampuh untuk saat ini untuk mengurangi (minimal mencegah bertambahnya) kemacetan. Karena kalo pada patuh (ga ada orang2 tolol yang nyerobot masuk ke jalurnya busway), secara psikis pengguna kendaraan pribadi akan merasa bahwa naik busway itu lebih enak, karena punya jalur sendiri, jadi ga kena macet dan lebih cepat sampai. Akhirnya pengguna kendaraan pribadi akan banyak yang beralih ke busway, otomatis jalanan jadi berkurang kemacetannya.
Originally Posted by praddikta
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=211968753#post211968753)
ksalahan sutiyoso dlm project bus trans jakarta itu , klo di bogota, jalan lebih luas,.ruas2 tratur...lalu lintas tertib..
kalo di jkarta, pasca pembngunan aja, jalan di pksakan untuk di bngun,. 2 jalur utama misal, 1 buat bebas, 1 buat busway..nah itu bkin macet parah deh...
emg bner gan, msh ada fto kopian, najis ga elit bgt,..malu tuh provider layanan jasa, masa bgtu sih, di kira bus antar kota antar provinsi apa..
bnerin laah...
dan trakhir mslah rute ptunjuk , ni juga kdang bkin ane bngung,.. ga jlas,.. ada tv lcd di dlm bus, hrsnya bisa di optimalkan buat pnunjuk rute digital, ni malah promosi provider,..buat paan sih..ga guna bgt..
smoga kritikan ni mnjadi masukan y gan..
di quote gan di page 1...:naikkuda:
Originally Posted by sniperbodoh
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=212126422#post212126422)
sekarang yg jd pertanyaan adalah, ketika semua fasilitas yg serba mewah dan mantap itu ... kira2... Orang Indonesia bisa jaga tuh fasilitas gak?
gw jawab: NGGAK BAKAL !
jadi percuma mau di bagusin kaya gimana .. kecuali kalo Moral orang kita tiba2 jadi kaya seseorang yg peduli tentang kebersihan dan kedisiplinan, gak usah ke bogota, yg dkeet aja, malaysia atau spore, subhanallah .. disiplin abis, masa mereka yang negera serumpun sama kita, perbedaannya bukan 11 12 lg, 180 derajat,
hayo ? Benahin dulu dari diri kita , bisakah kita disiplin ? bisakah kita ngejaga fasilitas itu ?
:handshake:
[quote]
Originally Posted by rico.penguin
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=211995171#post211995171)
gak heran ... karena di sini busway pembangunannya dipaksakan - SENGAJA membuat macet dengan mengambil badan jalan yang sudah sempit dengan tujuan orang2 beralih moda transportasi .... udah gitu angka2nya markup semua, buktinya ya itu kadishub yang menjabat pada jaman sutiyoso aja masuk bui karena kasus markup busway ....
padahal kalo mau BENER, gak perlu demikian. BENAHI angkutan umum yang ada dulu - dengan dibuat aman, nyaman dan tepat waktu; kalo perlu tindak tegas supir2 yang nakal *yang ngetem sembarangan*, begitu juga rampok/copet yang ada di angkutan umum (tembak mati aja!) dengan gitu, orang akan beralih menggunakan angkutan umum ....
SPACE HABIS GAN SORRY GAK BISA QUOTE LAGI...
[spoiler=open this] for HOTTHREAD:
http://i897.photobucket.com/albums/ac177/grafiskaskus/hotthread.jpg
SIMAK JUGA LANJUTAN THREAD BUSWAY BOGOTA GAN..
http://www.ooaj.com/travel-pics/en/thumb/7/7d/180px-Singapore_FineCity.JPG
http://ceriwis.us/showthread.php?t=4138328
</div>
Thread ini pernah menjadi HOT THREAD hampir dua tahun yang lalu ada sekitar 200.000 viewers waktu itu,setelah selang begitu lama tetap saja yang namanya Proyek Busway ini lebih banyak kekurangannya daripada kelebihannya,kecuali memang Pemda DKI mampu membuat Proyek mendekati yang aslinya.
Prihatin melihat kemacetan warga Jakarta,dimana yang namanya jalur Busway selalu saja kosong melompong,sedang jalur untuk kendaraan macet total,dimana logikanya kebijaksanaan Pemda DKI melihat semua ini,coba simak Koridor 13 antara KAMPUNG MELAYU dan PULOGEBANG,busnya hampir tidak ada,sedang jalur kosong melompong,sedang jalur kendaraan disebelahnya macet hampir tidak bergerak.Coba diuji kembali,kalau memang tambah menyulitkan warga Jakarta lebih baik dicabeinlkan saja,buka lagi jalur busway untuk kendaraan biasa.maka kemacetan Jakarta dijamin akan berkurang...Apa ada banyak ceriwiser yang setuju??
http://img139.imageshack.us/img139/3538/28334757.jpg
[/spoiler] for LEBIH RAPI LEBIH BERSIH:
http://www.cma.gov.cn/en/speeial/Cliamte_Change/news/200907/W020090713333977219783.jpg
for HALTE LEBIH KOKOH:
http://dc.streetsblog.org/wp-content/uploads/2009/12/brt_bogota_poster.jpg
for BANGUN JEMBATAN KHUSUS:
http://www.barriosdebogota.com/wp-content/uploads/2009/06/transmilenio.jpg
for DUA JALUR GANDA,UNTUK YG EXPRESS DAPAT LEWAT TERUS:
http://i35.tinypic.com/259flv9.jpg
for PERBAIKAN JALUR CEPAT& RAPI,SIANG RUSAK MALAM RAPI:
http://i657.photobucket.com/albums/uu295/tommygol/751px-Losas_TransMilenio.jpg
for BAYI & PENDERITA CACAT LEBIH DIHARGAI:
http://www.talkbx.com/wp-content/uploads/2008/04/transmilenio.jpg
for PETUNJUK TUJUAN BUS JELAS SEKALI:
http://www.treehugger.com/bogota-transmilenio-brt-photo2.jpg
for CARI TUJUAN RUTE CUKUP DENGAN MENGINGAT NOMOR HALTE:
http://bogowiki.org/img/transmilenio%20interior%20de%20estacion
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/96/TransMilenio_Ruta_B13.svg/225px-TransMilenio_Ruta_B13.svg.png
COBA AGAN LIHAT MAP DIBAWAH : B13 ARTINYA KORIDOR B (HIJAU) HALTE KE 13 (CALLE 85)
for MAP LEBIH SIMPEL DAN JELAS:
http://metropoliphone.com/img/bus/bus_bogota.jpg
for LENGKAP TEMPAT PENITIPAN SEPEDA UTK PROGRAM GO GREEN:
http://graphics8.nytimes.com/images/2009/07/09/world/28334925.JPG
for TERTIP,TIDAK ADA YG NYEROBOT JALUR:
http://colli239.fts.educ.msu.edu/wp-content/uploads/2009/07/transmilenio2009cc.jpg
for LEBIH BERSAHABAT DENGAN PUBLIK:
http://www.socialearth.org/wp-content/uploads/2010/01/BogotaPlaza.jpeg.jpg
for INTERIOR HALTE KEREN ,PENUMPANG DAPAT KELUAR DAN MASUK PADA SAAT BERSAMAAN:
http://www.theautochannel.com/news/2006/05/24/008303.2-lg.jpg
for TEMPAT DUDUK NYAMAN 2-2, BISA MENIKMATI PEMANDANGAN:
http://www.motopsycho.org/pics/NorthAmerica09_PS_Set2/m/JPEG/americas09_ps_0922.jpg
HALLO JURAGAN APA KABARNYA ???? SALAM KEPADA PEMIRSA ceriwiser..
for BUS JAUH LEBIH KEREN:
http://membres.lycos.fr/megabus3/Images/Ameriquedusud/Transmilenio/BogotaT-Test1-IkarusC83-30G.jpg
for BUS GANDENG 3 DGN KAPASITAS 240 PENUMPANG SUDAH BEROPERASI":
http://www.busworld.org/_cms/news/pics/foto_sys_Afbeeldingen_Afbeelding_562.jpg
COLOMBIA
http://www.safetravel.govt.nz/images/maps/columbia.gif
KOMENTAR ceriwiser
[/quote]
Originally Posted by siibel
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=212060431#post212060431)
harga tiket busway bogota 1500 peso kira� 7500 jadi wajar lah kalo lebih bagus..
jalur busway di bogota tuh lebih pendek dari jakarta, di jakarta punya jalur busway terpanjang di dunia loh gan http://static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/004.gif
Sebelum busway bogota TransMilenio dioperasikan, walikota bogota Penalosa menggusur permukiman liar dan menatanya. Warga pendatang yang tak punya kartu tanda penduduk Bogota dipulangkan ke daerah asal. Warga yang ber-KTP Bogota direlokasi ke pinggiran kota.
Permukiman di pinggiran kota pun dibangun menyerupai rumah susun (rusun), tetapi jauh lebih manusiawi ketimbang rusun yang pernah dibangun di Jakarta. Kompleks perumahan seperti ini terlihat, lain, di El Recreo Urbanization.
Tidak hanya itu, Penalosa juga mewajibkan semua bangunan di tepi jalan raya mundur tiga meter atau lebih demi pelebaran jalan. Hasilnya, hingga kini lebih dari 300.000 meter persegi ruang publik berhasil ditata (recuperate), dan dibangun untuk trotoar, jalur pedestrian, ruang terbuka hijau, dan lorong, serta jalur tambahan jalan utama.
Penalosa merevitalisasi angkutan umum dalam wujud BRT TransMilenio berkelanjutan, dan menjadikannya tulang punggung kemajuan kota. Pembangunan infrastruktur busway beriringan dengan proses lelang pengadaan bus. Saat konstruksi infrastruktur selesai, bus pun sudah siap.
Satu hal penting yang tidak dijadikan sebagai contoh oleh Jakarta dari Bogota ialah soal penyiapan jalur pengumpan dan armadanya. Bogota terlebih dahulu menyadari kemungkinan adanya kebuntuan lalu lintas jika pembangunan busway tanpa bus pengumpan atau feeder.
copas :D
Originally Posted by nocamal
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=212077446#post212077446)
kelebihan yang paling utama (dan belom ditaro di page one) menurut ane sih ga adanya mobil dan motor yang masuk ke jalurnya busway, jadi ga ada bus yang tersendat karena orang-orang tolol (pengemudi mobil dan motor) yang punya duit (untuk beli mobil/motor) tapi ga punya otak (jelas2 jalur busway, malah ngotot masuk, giliran kesenggol, kalo ngga mati, ngamuk).
Kalo menurut ane, berhubung untuk buat jalan lagi udah ngga mungkin, tetep busway itu adalah cara paling ampuh untuk saat ini untuk mengurangi (minimal mencegah bertambahnya) kemacetan. Karena kalo pada patuh (ga ada orang2 tolol yang nyerobot masuk ke jalurnya busway), secara psikis pengguna kendaraan pribadi akan merasa bahwa naik busway itu lebih enak, karena punya jalur sendiri, jadi ga kena macet dan lebih cepat sampai. Akhirnya pengguna kendaraan pribadi akan banyak yang beralih ke busway, otomatis jalanan jadi berkurang kemacetannya.
Originally Posted by praddikta
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=211968753#post211968753)
ksalahan sutiyoso dlm project bus trans jakarta itu , klo di bogota, jalan lebih luas,.ruas2 tratur...lalu lintas tertib..
kalo di jkarta, pasca pembngunan aja, jalan di pksakan untuk di bngun,. 2 jalur utama misal, 1 buat bebas, 1 buat busway..nah itu bkin macet parah deh...
emg bner gan, msh ada fto kopian, najis ga elit bgt,..malu tuh provider layanan jasa, masa bgtu sih, di kira bus antar kota antar provinsi apa..
bnerin laah...
dan trakhir mslah rute ptunjuk , ni juga kdang bkin ane bngung,.. ga jlas,.. ada tv lcd di dlm bus, hrsnya bisa di optimalkan buat pnunjuk rute digital, ni malah promosi provider,..buat paan sih..ga guna bgt..
smoga kritikan ni mnjadi masukan y gan..
di quote gan di page 1...:naikkuda:
Originally Posted by sniperbodoh
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=212126422#post212126422)
sekarang yg jd pertanyaan adalah, ketika semua fasilitas yg serba mewah dan mantap itu ... kira2... Orang Indonesia bisa jaga tuh fasilitas gak?
gw jawab: NGGAK BAKAL !
jadi percuma mau di bagusin kaya gimana .. kecuali kalo Moral orang kita tiba2 jadi kaya seseorang yg peduli tentang kebersihan dan kedisiplinan, gak usah ke bogota, yg dkeet aja, malaysia atau spore, subhanallah .. disiplin abis, masa mereka yang negera serumpun sama kita, perbedaannya bukan 11 12 lg, 180 derajat,
hayo ? Benahin dulu dari diri kita , bisakah kita disiplin ? bisakah kita ngejaga fasilitas itu ?
:handshake:
[quote]
Originally Posted by rico.penguin
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif (http://www.ceriwis.us/showthread.php?p=211995171#post211995171)
gak heran ... karena di sini busway pembangunannya dipaksakan - SENGAJA membuat macet dengan mengambil badan jalan yang sudah sempit dengan tujuan orang2 beralih moda transportasi .... udah gitu angka2nya markup semua, buktinya ya itu kadishub yang menjabat pada jaman sutiyoso aja masuk bui karena kasus markup busway ....
padahal kalo mau BENER, gak perlu demikian. BENAHI angkutan umum yang ada dulu - dengan dibuat aman, nyaman dan tepat waktu; kalo perlu tindak tegas supir2 yang nakal *yang ngetem sembarangan*, begitu juga rampok/copet yang ada di angkutan umum (tembak mati aja!) dengan gitu, orang akan beralih menggunakan angkutan umum ....
SPACE HABIS GAN SORRY GAK BISA QUOTE LAGI...
[spoiler=open this] for HOTTHREAD:
http://i897.photobucket.com/albums/ac177/grafiskaskus/hotthread.jpg
SIMAK JUGA LANJUTAN THREAD BUSWAY BOGOTA GAN..
http://www.ooaj.com/travel-pics/en/thumb/7/7d/180px-Singapore_FineCity.JPG
http://ceriwis.us/showthread.php?t=4138328
</div>