Log in

View Full Version : Pesawat-pesawat Kebanggaan Rusia


bakwanmalang
27th May 2012, 06:51 PM
Antonov An-225 Mriya Pesawat Cargo terbesar di dunia buatan Rusia


[/spoiler] for for antonov:




http://static.desktopnexus.com/thumbnails/460604-bigthumbnail.jpg








for for antonov:




http://www.defencetalk.com/pictures/data/119/antonov-225-043.jpg









Antonov An-225 Mriya adalah sebuah pesawat berbadan bongsor yang menjadi pesawat terbesar di dunia saat ini

Nama belakang pesawat ini ???? (Mriya) yang dalam bahasa Ukraina berarti Mimpi atau Inspirasi. Dahulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi tahun 1993 pesawat ini terpaksa tidak beroperasi (tidak tampak) selama hampir 8 tahun. Sebenarnya, pesawat ini ada dua. Namun hanya satu yang beroperasi (UR-82060), sedangkan yang kedua diperkirakan akan rampung di tahun 2008. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan dengan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya ????-82060) sampai sekarang.


for for antonov -225:




http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/34/Antonov-225_main_landing_gear_2.jpg









Sampai saat ini pesawat ini terus beroprasi, kini upaya untuk membangun pasangannya pun dilakukan agar sang Isnpirasi tak lagi kesepian dan tahukah kamu pesawat ini pernah mendarat di LANUD Iswahyudi Magetan untuk membawa 4 pesawat Sukhoi pesanan Indonesia dari Russia 2008 lalu.



Pesawat Tempur SU-37 Terminator


for for su-37:




http://www.fas.org/man/dod-101/sys/ac/row/su37_02.jpg







Pesawat tempur dengan spesifikasi multi-peran besutan Rusia ini digadang-gadang sebagai seri Flanker yang paling luwes menari �Kobra Pugachev�. Flanker sendiri merupakan kode nama dari NATO dan merupakan pesawat buru sergap yang tangguh untuk segala cuaca.



Proyek Su-37 Terminator ini juga dikenal dengan �Project 711� di mana setiap ada pameran kedirgantaraan yang melibatkan Rusia, pesawat dengan nomor sirip tegak 711 ini selalu ditunggu kemunculannya terutama dalam hal demonstrasi.



Yang membuat pesawat Su-37 ini istimewa adalah dibenamkannya teknologi TVC (Thrust Vectoring Control) yang membuat semburan jet bisa diubah-ubah arahnya (tidak statis seperti jet kebanyakan). Inilah yang membuat Sukhoi Su-37 mampu membuat manuver �Cobra�, sebuah manuver yang menjadi trademark Su-37 berawal dari pesawat yang menanjak miring, pada satu titik tiba-tiba rebah ke belakang dan membuat satu putaran �U�, nyaris pada kecepatan nol! (bayangkan saja) Inilah yang disebut manuver Kobra Mematuk dan diam. Dengan TVC, semburan jet bisa diubah-ubah arahnya, tidak searah seperti jet biasa kebanyakan, yaitu ke belakang. Dorongan jet dengan demikian bisa lebih ke bawah, lebih ke atas, ke samping kiri, atau ke samping kanan. Kemampuan ini membuat Su-37 bisa membuat lingkaran penuh (3600) dengan jari-jari lebih kecil serta dengan kecepatan yang lebih lambat. Selain itu pesawat bisa terbang dalam ketinggian normalnya hanya dalam beberapa detik. Fenomenal!!!



Jet tempur Su-37 Terminator merupakan rancangan biro desain Sukhoi di bawah pimpinan Mikhail Simonov dan ditunjang oleh mesin baru AL-31F buatan Lyulka-Saturn pimpinan Victor Chepkin. Pertama kali diterbangkan oleh pilot uji Sukhoi, Yevgeny Frolov pada 2 April 1996. Penampilannya di Farnborough International 1996 membuat keributan kecil gara-gara panitia tidak memperbolehkan Su-37 melakukan dua manuver andalannya. Rusia masih ngotot dengan manuver itu sebab seperti yang dikatakan Simonov, �Tanpa manuver, tak seorang pilot pun akan selamat dalam dogfight (pertarungan jarak dekat) di masa depan.�



Sukhoi SuperJet 100


[spoiler=open this] for for superjet 100:




http://wallpaper.flashgame168.com/aircraft/images/47.jpg









Sukhoi Superjet100 merupakan pesawat berpenumpang pertama yang dibuat pabrik pesawat tempur Rusia, Sukhoi. Dua bulan setelah mendapat sertifikat dari kelayakan dan keamanan terbang dari Eropa, seri pertama pesawat ini dibeli perusahaan penerbangan nasional Armenia, Armavi, pada April 2011.



Pesawat yang jatuh ini memiliki Sertifikat Type (Type Certification) dari Otoritas Sertifikasi Rusia dan sertifikasi dari Otoritas Penerbangan Uni Eropa (EASA) akan diperoleh dalam waktu dekat

Mesin pesawat adalah SaM146 terbaru yang dikeluarkan PowerJet untuk memenuhi performa terbaik dan persyaratan lingkungan. Mesin ini diklaim bisa mengurangi konsumsi bahan bakar 10 persen dibandingkan pesawat sekelas, seperti Embraer dan Bombardier. .

</div>