bostempe
27th May 2012, 06:35 PM
Dimohon
1. Komeng/testi
2. melon
3. Rate 5s
4. No bata
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:tBSGiyoqG6ICFM::&t=1&usg=__oKcDYRYNGqkWredy3Mcdw2ndDMs=http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:r9EG5N8oyCO_PM::&t=1&usg=__GjIebeJhbOL1PLZtyA42BvFDtYs=http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:GrZ99tr3GhOmpM::&t=1&usg=__OHkf9h3UG6bfTkt2iHUyKich0jI=http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:UCDBea0YNh8LXM::&t=1&usg=__1JIWBgp7Zwh1-VzlJ5ddUm_e9EQ=http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:h85OG7WH76aS9M::&t=1&usg=__Q2jhrtrtnW-wme9eiqKEqMIa0SY=
Need for Speed (NFS) dibuat pertama kali oleh Distinctive Software yang bermarkas di Kanada. Nantinya Distinctive Software berganti nama menjadi EA Kanada, dan akan memiliki anak perusahaan bernama EA Black Box saat EA mengakuisisi Black Box Games pada tahun 2002. Saat ini EA Black Box sedang melakukan proses pemindahan dari Vancouver ke Burnaby. Proses pemindahan tersebut akan selesai pada bulan Juni 2009.
Serial Need for Speed (NFS) diluncurkan pertama kali pada tahun 1994 dan terus bertahan sampai saat ini. Serial ini bersalin nama menjadi Over Drivin saat dirilis di Jepang. Tradisi penggantian nama tersebut terus berlanjut sampai Need for Speed: High Stakes dirlis pada tahun 1999. Sehabis NFS: Hight Stakes kebiasaan mengganti judul NFS menjadi Over Drivin hilang sepenuhnya.
Biasanya EA mempersenjatai setiap serial NFS dengan fitur yang berbeda-beda. Fitur-fitur yang disertakan bisa benar-benar orisinil, hasil modifikasi atau adaptasi serial NFS lainnya. Jadi walaupun serial ini memakai nama yang sama terus-menerus, bukan berarti fitur yang disediakan identik antara yang satu dengan yang lainnya. Satu-satunya fitur yang paling sering dipertahankan pada setiap seri NFS adalah fitur kejar-kejaran antara polisi dengan pembalap alias hot pursuit.
Waktu EA pertama kali ingin membuat Need for Speed, EA bekerjasama dengan majalah otomotif terkenal bernama Road & Track. Melalu kerjasama itu EA belajar banyak tentang sifat-sifat mobil balap dan suara-suara yang keluar saat mobil tersebut diajak berlari kencang. Setelah belajar banyak dari Road & Track EA membuat game yang berjudul The Need For Speed. Saat itu hanya ada dua game balapan yang memiliki gameplay realistik di pasaran, dan salah satunya adalah The Need for Speed.
The Need for Speed pada awalnya hanya memiliki beberapa fitur andalan seperti kejar-kejaran dengan polisi dan replay. Nantinya fitur-fitur tersebut akan terus bertambah dan berevolusi seiring dengan munculnya NFS baru. Tambahan fitur yang paling sering diingat orang pada serial NFS adalah fitur kustomisasi tampilan kendaraan yang muncul pertama kali di Need for Speed: Underground. Banyak orang yang percaya kalau Need for Speed: Underground terinspirasi dari film The Fast and the Furious. Apapun yang menginspirasikan EA Black Box, yang jelas Need for Speed: Underground memberikan pondasi baru pada serial ini. Banyak hal yang berubah semenjak Need for Speed: Underground booming. Yang pertama adalah, bergesernya tipe mobil dari mobil balap biasa menjadi mobil balap eksotis. Yang kedua, munculnya halangan tetap berupa mobil-mobil yang berlalu lalang secara acak. Yang terakhir adalah konsep open world yang diterapkan oleh Need for Speed: Underground. Nantinya konsep open world tersebut sering diadaptasi oleh para developer lainnya yang membuat game balapan jalanan.
Nah, penasaran kan dengan seri-seri Need for Speed. Bila kamu ingin tahu tentang sejarah setiap episode serial Need for Speed baca terus fitur ini sampai habis. Karena mulai dari sini, kami akan membahas setiap episode Need for Speed satu-persatu. Dimulai dari Road & Track Presents: The Need for Speed atau yang biasa kita kenal sebagai The Need for Speed.
The Need For Speed (1994)
[/spoiler] for gambar:
http://image.com.com/gamespot/images/bigboxshots/9/584439_87701_front.jpg
The Need for Speed tadinya dirilis hanya untuk 3DO, tetapi dalam perkembangannya EA merilis The Need for Speed untuk Playstation, PC (DOS) dan SEGA Saturn. The Need for Speed menyuguhkan hampir semua kendaraan dan lintasan dari awal permainan, sisanya bisa kita buka setelah menyelesaikan beberapa turnamen. The Need for Speed memiliki fitur hot pursuit atau kejar-kerjaran, nantinya fitur tersebut akan sering ditemui pada episode NFS lainnya. The Need for Speed memiliki galeri foto mobil bergaya majalah otomotif. Galeri tersebut dilengkapi dengan narasi lengkap tentang mobil yang sedang ditampilkan sambil diiringi musik yang menarik.
The Need for Speed sempat dirilis ulang dengan nama The Need for Speed: Special Edition pada tahun 1995. Perbedaan paling mencolok pada versi ini adalah, disupportnya arsitektur DirectX 2, TCP/IP Networking untuk bermain secara multiplayer dan dua lintasan baru. The Need for Speed dan The Need for Speed: Special Edition adalah satu-satunya NFS yang mensupport DOS.
The Need For Speed II(1997)
for gambar:
http://3.bp.blogspot.com/__aJu9kZcp3Q/S8Resb0XOnI/AAAAAAAAADk/5TjzvH52x3c/s320/Foto%http://images.techtree.com/ttimages/story/81851_nfs2se_5.jpghttp://ui09.gamespot.com/1288/f50s_2.jpg
Need for Speed II memiliki daftar mobil-mobil eksotis termasuk di dalamnya mobil Ford Indigo yang hanya pernah dibuat dua kali. Game ini memperkenalkan mode baru yang bernama Knockout. Dalam mode tersebut, pemain yang terakhir melintasi garis finish pada setiap lapnya akan dieliminasi. Eliminasi ini akan terus berjalan sampai hanya tersisa satu pembalap saja.
Banyak penggemar The Need for Speed kecewa pada Need for Speed II, hal ini terjadi karena Need for Speed II memakai genre arcade bukan simulasi seperti The Need for Speed. Sebenarnya setiap jalur yang ada di Need for Speed II didisain sangat apik, bahkan mobil yang kita kendarai kini bisa keluar dari jalur dan memanfaatkan jalan pintas yang disediakan.
Versi Playstation NFS II adalah NFS pertama yang memanfaatkan fungsi dual analog dan dual shock dari kontroler Playstation. Bahkan kontroler putar keluaran Namco yang bernama neGcon bisa kita pakai untuk bermain NFS II.
Edisi spesial Need for Speed II yang berjudul Need for Speed II: Special Edition, memberikan update berupa sebuah lintasan dan mobil baru serta support untuk API (application programming interface) Glide keluaran 3dfx.
Need for Speed: V-Rally (1997)
for gambar:
http://ui03.gamefaqs.com/130/gfs_50385_2_13.jpg
Sebenarnya Need for Speed: V-Rally bukanlah kelanjutan serial Need for Speed. Need for Speed: V-Rally muncul ketika EA menjadi publisher game V-Rally untuk kawasan Amerika Utara. Untuk membuat judul V-Rally laku di pasaran, EA menambahkan embel-embel Need For Speed di depan judulnya. V-Rally sendiri sebenarnya dibuat oleh Eden Studios. V-Rally juga diimbuhi embel-embel "Test Drive" saat dipublish oleh Infogrames untuk kawasan lain. Nantinya Eden Studios yang bermarkas di Perancis ini dibeli sepenuhnya dan menjadi anak perusahaan Inforgrames.
Need for Speed III: Hot Pursuit (1998)
for gambar:
http://jumporfall.files.wordpress.com/2009/08/6ksshnb.jpg
Sesuai dengan judulnya, Need for Speed: Hot Pursuit menitik beratkan pada aksi kejar-kejaran antara polisi dan para pembalap jalanan. Kali ini kita bisa berganti-ganti peran antara menjadi polisi atau menjadi pembalap jalanan. Aksi kejar-kejaran dalam game ini dibuat lebih sulit, apalagi AI yang tersedia cukup pintar mengubah prilaku dan strategi saat sedang kerjar-kejaran.
Need for Speed III: Hot Pursuit adalah Need for Speed pertama yang memaksimalkan fungsi CD sebagai media penyimpanan. Karena memakai format CD, Need for Speed III: Hot Pursuit memiliki fitur suara komentator, slideshow dan video musik. Game ini juga merupakan NFS pertama yang memiliki fitur mendownload mobil. Fitur ini membuat para modder berlomba-lomba membuat mobil yang tadinya tidak ada di dalam game.
Need for Speed: V-Rally 2 (1999)
for gambar:
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/0/04/Need_For_Speed_V_Rally.jpg
Lagi-lagi EA menjadi publisher serial V-Rally buatan Eden Studios, namun kali ini bedanya embel-embel Need for Speed hanya diberikan pada versi Playstation, versi Dreamcast memakai nama "Test Drive" sebagai embel-embel.
Need for Speed: High Stakes (1999)
[spoiler=open this] for gambar:
http://www.tykiai.lt/wp-content/uploads/2008/06/37_need-for-speed-vi-high-stakes.jpg
Need for Speed: Hight Stakes atau yang dikenal juga sebagai Need for Speed: Road Challenge di Brazil dan Eropa, adalah NFS pertama yang memiliki damage model. Jadi kita tidak akan menemukan lagi mobil yang tidak bisa hancur saat tabrakan. Episode ini bisa dibilang meningkatkan kerealistisan serial NFS satu tingkatan.
Selain damage model, mobil yang kita pakai juga akan menunjukkan penurunan performa saat mengalami kerusakan. Performa yang menurun memaksa kita untuk memperbaiki mobil yang sedang kita pakai, apalagi High Stakes adalah NFS pertama yang menerapkan mode karir pada versi PC. Karena kerusakan mobil terbawa terus pada mode karir, mau tidak mau kita harus sering-sering memperbaiki mobil yang kita tunggangi. Balapan dengan mobil rusak? Yang benar saja!
Versi Playstation dari High Stakes dirilis beberapa bulan sesudah versi PC, hal ini membuat beberapa perbedaan mencolok pada mobil yang disertakan. Contoh gampangnya adalah, mobil F1 yang ada di versi PC merupakan versi 95/96, sedangkan pada versi Playstation memakai F1 GTR (1997).
Lanjut di bawah gan..
</div>
1. Komeng/testi
2. melon
3. Rate 5s
4. No bata
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:tBSGiyoqG6ICFM::&t=1&usg=__oKcDYRYNGqkWredy3Mcdw2ndDMs=http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:r9EG5N8oyCO_PM::&t=1&usg=__GjIebeJhbOL1PLZtyA42BvFDtYs=http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:GrZ99tr3GhOmpM::&t=1&usg=__OHkf9h3UG6bfTkt2iHUyKich0jI=http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:UCDBea0YNh8LXM::&t=1&usg=__1JIWBgp7Zwh1-VzlJ5ddUm_e9EQ=http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:h85OG7WH76aS9M::&t=1&usg=__Q2jhrtrtnW-wme9eiqKEqMIa0SY=
Need for Speed (NFS) dibuat pertama kali oleh Distinctive Software yang bermarkas di Kanada. Nantinya Distinctive Software berganti nama menjadi EA Kanada, dan akan memiliki anak perusahaan bernama EA Black Box saat EA mengakuisisi Black Box Games pada tahun 2002. Saat ini EA Black Box sedang melakukan proses pemindahan dari Vancouver ke Burnaby. Proses pemindahan tersebut akan selesai pada bulan Juni 2009.
Serial Need for Speed (NFS) diluncurkan pertama kali pada tahun 1994 dan terus bertahan sampai saat ini. Serial ini bersalin nama menjadi Over Drivin saat dirilis di Jepang. Tradisi penggantian nama tersebut terus berlanjut sampai Need for Speed: High Stakes dirlis pada tahun 1999. Sehabis NFS: Hight Stakes kebiasaan mengganti judul NFS menjadi Over Drivin hilang sepenuhnya.
Biasanya EA mempersenjatai setiap serial NFS dengan fitur yang berbeda-beda. Fitur-fitur yang disertakan bisa benar-benar orisinil, hasil modifikasi atau adaptasi serial NFS lainnya. Jadi walaupun serial ini memakai nama yang sama terus-menerus, bukan berarti fitur yang disediakan identik antara yang satu dengan yang lainnya. Satu-satunya fitur yang paling sering dipertahankan pada setiap seri NFS adalah fitur kejar-kejaran antara polisi dengan pembalap alias hot pursuit.
Waktu EA pertama kali ingin membuat Need for Speed, EA bekerjasama dengan majalah otomotif terkenal bernama Road & Track. Melalu kerjasama itu EA belajar banyak tentang sifat-sifat mobil balap dan suara-suara yang keluar saat mobil tersebut diajak berlari kencang. Setelah belajar banyak dari Road & Track EA membuat game yang berjudul The Need For Speed. Saat itu hanya ada dua game balapan yang memiliki gameplay realistik di pasaran, dan salah satunya adalah The Need for Speed.
The Need for Speed pada awalnya hanya memiliki beberapa fitur andalan seperti kejar-kejaran dengan polisi dan replay. Nantinya fitur-fitur tersebut akan terus bertambah dan berevolusi seiring dengan munculnya NFS baru. Tambahan fitur yang paling sering diingat orang pada serial NFS adalah fitur kustomisasi tampilan kendaraan yang muncul pertama kali di Need for Speed: Underground. Banyak orang yang percaya kalau Need for Speed: Underground terinspirasi dari film The Fast and the Furious. Apapun yang menginspirasikan EA Black Box, yang jelas Need for Speed: Underground memberikan pondasi baru pada serial ini. Banyak hal yang berubah semenjak Need for Speed: Underground booming. Yang pertama adalah, bergesernya tipe mobil dari mobil balap biasa menjadi mobil balap eksotis. Yang kedua, munculnya halangan tetap berupa mobil-mobil yang berlalu lalang secara acak. Yang terakhir adalah konsep open world yang diterapkan oleh Need for Speed: Underground. Nantinya konsep open world tersebut sering diadaptasi oleh para developer lainnya yang membuat game balapan jalanan.
Nah, penasaran kan dengan seri-seri Need for Speed. Bila kamu ingin tahu tentang sejarah setiap episode serial Need for Speed baca terus fitur ini sampai habis. Karena mulai dari sini, kami akan membahas setiap episode Need for Speed satu-persatu. Dimulai dari Road & Track Presents: The Need for Speed atau yang biasa kita kenal sebagai The Need for Speed.
The Need For Speed (1994)
[/spoiler] for gambar:
http://image.com.com/gamespot/images/bigboxshots/9/584439_87701_front.jpg
The Need for Speed tadinya dirilis hanya untuk 3DO, tetapi dalam perkembangannya EA merilis The Need for Speed untuk Playstation, PC (DOS) dan SEGA Saturn. The Need for Speed menyuguhkan hampir semua kendaraan dan lintasan dari awal permainan, sisanya bisa kita buka setelah menyelesaikan beberapa turnamen. The Need for Speed memiliki fitur hot pursuit atau kejar-kerjaran, nantinya fitur tersebut akan sering ditemui pada episode NFS lainnya. The Need for Speed memiliki galeri foto mobil bergaya majalah otomotif. Galeri tersebut dilengkapi dengan narasi lengkap tentang mobil yang sedang ditampilkan sambil diiringi musik yang menarik.
The Need for Speed sempat dirilis ulang dengan nama The Need for Speed: Special Edition pada tahun 1995. Perbedaan paling mencolok pada versi ini adalah, disupportnya arsitektur DirectX 2, TCP/IP Networking untuk bermain secara multiplayer dan dua lintasan baru. The Need for Speed dan The Need for Speed: Special Edition adalah satu-satunya NFS yang mensupport DOS.
The Need For Speed II(1997)
for gambar:
http://3.bp.blogspot.com/__aJu9kZcp3Q/S8Resb0XOnI/AAAAAAAAADk/5TjzvH52x3c/s320/Foto%http://images.techtree.com/ttimages/story/81851_nfs2se_5.jpghttp://ui09.gamespot.com/1288/f50s_2.jpg
Need for Speed II memiliki daftar mobil-mobil eksotis termasuk di dalamnya mobil Ford Indigo yang hanya pernah dibuat dua kali. Game ini memperkenalkan mode baru yang bernama Knockout. Dalam mode tersebut, pemain yang terakhir melintasi garis finish pada setiap lapnya akan dieliminasi. Eliminasi ini akan terus berjalan sampai hanya tersisa satu pembalap saja.
Banyak penggemar The Need for Speed kecewa pada Need for Speed II, hal ini terjadi karena Need for Speed II memakai genre arcade bukan simulasi seperti The Need for Speed. Sebenarnya setiap jalur yang ada di Need for Speed II didisain sangat apik, bahkan mobil yang kita kendarai kini bisa keluar dari jalur dan memanfaatkan jalan pintas yang disediakan.
Versi Playstation NFS II adalah NFS pertama yang memanfaatkan fungsi dual analog dan dual shock dari kontroler Playstation. Bahkan kontroler putar keluaran Namco yang bernama neGcon bisa kita pakai untuk bermain NFS II.
Edisi spesial Need for Speed II yang berjudul Need for Speed II: Special Edition, memberikan update berupa sebuah lintasan dan mobil baru serta support untuk API (application programming interface) Glide keluaran 3dfx.
Need for Speed: V-Rally (1997)
for gambar:
http://ui03.gamefaqs.com/130/gfs_50385_2_13.jpg
Sebenarnya Need for Speed: V-Rally bukanlah kelanjutan serial Need for Speed. Need for Speed: V-Rally muncul ketika EA menjadi publisher game V-Rally untuk kawasan Amerika Utara. Untuk membuat judul V-Rally laku di pasaran, EA menambahkan embel-embel Need For Speed di depan judulnya. V-Rally sendiri sebenarnya dibuat oleh Eden Studios. V-Rally juga diimbuhi embel-embel "Test Drive" saat dipublish oleh Infogrames untuk kawasan lain. Nantinya Eden Studios yang bermarkas di Perancis ini dibeli sepenuhnya dan menjadi anak perusahaan Inforgrames.
Need for Speed III: Hot Pursuit (1998)
for gambar:
http://jumporfall.files.wordpress.com/2009/08/6ksshnb.jpg
Sesuai dengan judulnya, Need for Speed: Hot Pursuit menitik beratkan pada aksi kejar-kejaran antara polisi dan para pembalap jalanan. Kali ini kita bisa berganti-ganti peran antara menjadi polisi atau menjadi pembalap jalanan. Aksi kejar-kejaran dalam game ini dibuat lebih sulit, apalagi AI yang tersedia cukup pintar mengubah prilaku dan strategi saat sedang kerjar-kejaran.
Need for Speed III: Hot Pursuit adalah Need for Speed pertama yang memaksimalkan fungsi CD sebagai media penyimpanan. Karena memakai format CD, Need for Speed III: Hot Pursuit memiliki fitur suara komentator, slideshow dan video musik. Game ini juga merupakan NFS pertama yang memiliki fitur mendownload mobil. Fitur ini membuat para modder berlomba-lomba membuat mobil yang tadinya tidak ada di dalam game.
Need for Speed: V-Rally 2 (1999)
for gambar:
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/0/04/Need_For_Speed_V_Rally.jpg
Lagi-lagi EA menjadi publisher serial V-Rally buatan Eden Studios, namun kali ini bedanya embel-embel Need for Speed hanya diberikan pada versi Playstation, versi Dreamcast memakai nama "Test Drive" sebagai embel-embel.
Need for Speed: High Stakes (1999)
[spoiler=open this] for gambar:
http://www.tykiai.lt/wp-content/uploads/2008/06/37_need-for-speed-vi-high-stakes.jpg
Need for Speed: Hight Stakes atau yang dikenal juga sebagai Need for Speed: Road Challenge di Brazil dan Eropa, adalah NFS pertama yang memiliki damage model. Jadi kita tidak akan menemukan lagi mobil yang tidak bisa hancur saat tabrakan. Episode ini bisa dibilang meningkatkan kerealistisan serial NFS satu tingkatan.
Selain damage model, mobil yang kita pakai juga akan menunjukkan penurunan performa saat mengalami kerusakan. Performa yang menurun memaksa kita untuk memperbaiki mobil yang sedang kita pakai, apalagi High Stakes adalah NFS pertama yang menerapkan mode karir pada versi PC. Karena kerusakan mobil terbawa terus pada mode karir, mau tidak mau kita harus sering-sering memperbaiki mobil yang kita tunggangi. Balapan dengan mobil rusak? Yang benar saja!
Versi Playstation dari High Stakes dirilis beberapa bulan sesudah versi PC, hal ini membuat beberapa perbedaan mencolok pada mobil yang disertakan. Contoh gampangnya adalah, mobil F1 yang ada di versi PC merupakan versi 95/96, sedangkan pada versi Playstation memakai F1 GTR (1997).
Lanjut di bawah gan..
</div>